23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kasus Covid-19 semakin Meningkat, MUI Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

Laju Berita – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19. Pasalnya hingga kini tren temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih terus meninggi.

“MUI mengimbau agar seluruh warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada. Melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan itu jangan lagi menjadi beban tapi harus menjadi kesadaran kita semua,” pinta Anwar Abbas lewat keterangan tulis, Senin (28/12).

Abbas menganggap bahwa mematuhi prokes bukan hanya baik bagi pribadi, tetapi juga baik bagi bangsa dan negara. Pasalnya jika pandemi ini tak kunjung berkesudahan maka iklim pelemahan ekonomi bangsa tak kunjung usai.

“Karena mematuhi dan mengikutinya selain baik untuk diri kita sendiri juga baik untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita,” katanya.

Baca Juga: Sembilan Penumpang di Terminal Bandung Positif Covid-19

“Sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan maka negeri ini akan menghadapi masalah besar, selain banyak korban sakit dan meninggal dunia, ekonomi warga masyarakat serta bangsa dan negara ini juga akan nyungsep dan akan semakin jauh terpuruk,” sambung Abbas.

Abbas menyebut di sejumlah daerah, daya tampung rumah sakit pun sudah berjubel dengan pasien Covid-19. Banyak petugas rumah sakit, kata Abbas sudah benar-benar kewalahan menangani pasien.

“Petugas rumah sakit sudah benar kewalahan. Untuk itu kerjasama dari semua warga masyarakat untuk mendukung protokol kesehatan berupa menjauhi kerumunan dan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta sering-sering cuci tangan hendaknya benar-benar kita tegakkan secara bersama-sama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.