28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Karena Mitra Usaha Crazy Rich Jakut Dapat Vaksin Corona

2 min read
Karena Mitra Usaha Crazy Rich Jakut Dapat Vaksin Corona

Karena Mitra Usaha Crazy Rich Jakut Dapat Vaksin Corona – Sosok crazy rich di Jakarta Utara yang bernama Helena Lim mendadak viral karena ia diberitakan mendapatkan vaksin karena sebagai Mitra Usaha.

Awalnya, Helena Lim disebut mendapat vaksin Corona karena diketahui sebagai pemilik Apotek Bumi.

Saat dikonfirmasi, pihak Apotek Bumi Kebon Jeruk, mengatakan mereka mengeluarkan surat keterangan tenaga kesehatan kepada Helena dengan status mitra usaha.

“Benar, jadi kami partner usaha (Helena Lim),” kata Pemilik Apotek Bumi Elly Tjondro ditemui CNNIndonesia.com di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Elly bersikukuh vaksinasi COVID-19 yang dijalani Helena Lim sudah sesuai prosedur dan segala persyaratan telah dipenuhi. Ia menganggap wajar bila pihak yang bekerja di apotek mendapatkan vaksin.

Elly berharap vaksinasi COVID-19 yang dijalani Helena Lim tidak lagi menjadi polemik di masyarakat.

“Ya kita sih bingung aja ya. Lihat aja kami kan orang yang terdepan menghadapi pasien seharusnya wajar kita kalau mendapatkan vaksin itu dan memang apotek ditunjuk untuk mendapatkan itu,” kata dia.

Vaksinasi yang didapat Helena memicu pro dan kontra di masyarakat. Terlebih Helena dianggap tidak termasuk kategori tenaga kesehatan yang diprioritaskan mendapat vaksinasi.

( Baca Juga : Sebanyak 17 Sekolah Di Mukomuko Mulai Belajar Tatap Muka )

Sementara itu, pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Pandu Riono menyebut kemarahan masyarakat menurutnya wajar sebab sampai sekarang masih banyak tenaga medis yang merawat langsung pasien Corona belum dapat vaksin.

“Jadi yang dikhawatirkan masyarakat adalah ketidakadilan, di mana vaksin masih diprioritaskan pada nakes, orang masyarakat tuh melihat nakes seperti apa, dokter kan, perawat kan di rumah sakit kan, nah itu yang harus diprioritaskan dahulu,” sebutnya saat dihubungi detikcom Selasa (9/1/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.