01/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kapolda Sumut Dan Pangdam I/BB Tabur 75 Ribu Bibit Ikan Di Sergai

2 min read

Laju Berita – Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, menggelar kunjungan kerja ke Dusun III, Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbagai pada Kamis (9/7).

Kedatangan kunjungan kerja itu. Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan dengan menabur 75 ribu bibit ikan. Serta memberikan bantuan 1 ton pakan ternak kepada masyarakat sekitar.

Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB itu pun disambut Bupati Serdangbegadai Soekirman, Kapolres Serdangbedagai AKBP Robin Simatupang, serta pejabat lainnya.

Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB dan rombongan disambut dengan tarian daerah. Yang dilanjutkan dengan peninjauan hasil inovasi ketahanan pangan serta hasil pertanian dan peternakan masyarakat Desa Bingkat.

BACA JUGA : Dicekoki Obat, Diperkosa Bergilir Pemuda di Rumah Kosong

Wilayah Kabupaten Sergai merupakan pemekaran dari wilayah Deli Serdang dan sudah berusia 15 tahun.

Sementara itu, selain memberikan bantuan 75 ribu bibit ikan dan 1 ton pakan ternak rombongan Kapoldasu serta Pangdam I/BB juga akan melaksanakan panen raya dalam rangka masyarakat produktif mewujudkan ketahanan pangan di tengah Covid-19.

Selain itu, keduanya turut meresmikan Kampung Paten Desa Bertuah Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolda juga meminta perangkat desa untuk membantu masyarakat bila ada terjadi suatu permasalahan di desa diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Selain itu, dia juga meminta tempat itu menjadi contoh keamanan dan ketertiban.

“Desa ini harus menjadi contoh untuk keamanan dan ketertiban. Kalau ada yang terlibat penyalahgunaan narkotika segera dilaporkan. Harapan saya Desa Bingkat dapat mengangkat nama kecamatan Pegajahan sehingga dikenal masyarakat luas,” katanya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Martuani mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang telah berperan aktif dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas di Desa Bingkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.