21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kapolda Metro Sebut Bukti John Kei Perintahkan Anak Buah Bunuh Nus Kei

2 min read
Kapolda Metro Sebut Bukti Jonn Kei Perintahkan Anak Buah Bunuh Nus Kei

LajuBerita – Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa John Kei memerintahkan anak buah untuk membunuh Nus Kei dan anggotanya berinisial ER.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan perintah diberikan lantaran John Kei kecewa dengan pembagian uang hasil penjualan tanah antara dirinya dengan Nus Kei.

“Kita membuka hp (handphone) pelaku ini, di mana ada perintah dari John Kei ke anggotanya, indikator dari pemufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Nus Kei dan ER atau YDR,” kata Nana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (22/6).

Nana menjelaskan John Kei dan Nus Kei bertikai di Jalan Kresek Raya, Jakarta Barat. Dalam kejadian ini, satu orang meregang nyawa dari kelompok Nus Kei.

Selain itu, Kelompok John Kei juga merusak kediaman Nus Kei di Perumahan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu 21 Juni 2020 siang. Saat itu, anak buah John Kei mencari keberadaan Nus Kei.

Baca Juga : Satu Keluarga Meninggal Diduga Keracunan Gas Genset di Papua.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkap motif penyerangan di dua lokasi itu berawal dari perselisihan antara John Kei dengan Nus Kei. Menurutnya, mereka berdua masih satu keluarga.

“Ini dilandasi masalah pribadi antara saudara John Kei dan Nus Kei terkait adanya ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah,” kata Nana.

Nana menyatakan masalah pribadi kedua orang ini tak kunjung selesai hingga akhirnya mereka saling mengancam melalui sambungan telepon.

Sejauh ini, polisi telah meringkus total 30 orang terkait dua aksi tersebut, termasuk John Kei. Mereka saat ini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

Nana mengatakan John Kei dan rekan-rekannya itu dijerat dengan pasal berlapis, mulai dari Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana hingga Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.