30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kabar Baik Di Semarang, 10 Pasien Positif Corona Sembuh

2 min read
Kabar Baik Di Semarang, 10 Pasien Positif Corona Sembuh

LajuBerita – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengumumkan 10 pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) yang dirawat di sejumlah rumah sakit (RS) di Kota Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh.

Kabar baik ini menambah daftar panjang kasus pasien positif Covid19 yang sembuh usai melakukan perawatan di Kota Semarang.

Abdul menyebutkan sepuluh pasien yang sembuh tersebut tersebar di berbagai rumah sakit, yakni 1 pasien di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang (RST), 2 pasien di RSUD Tugurejo, 3 pasien di RSUP Dr Kariadi, dan 4 pasien di RS St. Elisabeth.

“Pagi ini ada 3 pasien positif yang sembuh dari RST, RS Tugurejo, dan RSDK. Kemudian, di sore hari kita mendapatkan tambahan 7 pasien lagi yang sembuh. Jadi total ada 10 pasien Covid 19 yang sembuh hari ini” jelas Abdul, Rabu (8/4).

Baca Juga : Kasus Narkoba, Polisi Tetapkan Vanessa Angel Sebagai Tersangka.

Dengan demikian, Hakam mengatakan, sampai saat ini pasien positif virus corona yang berhasil sembuh di Kota Semarang menjadi 17 orang.

Wali Kota Semarang Hendra Prihadi mengatakan, tambahan 10 pasien positif virus Corona yang sembuh ini menunjukan tren yang sangat baik dalam kurun waktu 8 hari sejak pertama kali di umumkan kesembuhan 4 pasien Covid19 di RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN),” paparnya.

Hendrar mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan hingga tak berkerumun dan keluar rumah jika tak ada urusan penting.

“Kalau kita semua kompak, pasti kita di Semarang ini bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sampai saat ini jumlah pasien positif di Semarang secara kumulatif sebanyak 61 orang. Sementara terdapat 177 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1.358 orang dalam pemantauan (ODP). Sedangkan pasien positif corona di Jawa Tengah mencapai 140 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.