22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Jokowi Murka, Merasa Kinerja Menterinya Lelet

2 min read

Laju Berita – Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa jengkelnya atas kinerja para menteri Kabinet Indonesia Maju. Dengan nada tinggi presiden Jokowi menegur para menteri yang dianggap Jokowi masih bersikap biasa saja di masa krisis seperti sekarang ini.

Mengingat dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat, terlebih dampaknya terhadap perekonomian. Kemarahan Jokowi dilontarkan saat rapat kabinet paripurna di hadapan para menteri Kabinet Indonesia Maju pada 18 Juni 2020 lalu.

“Saya jengkelnya masih banyak kita yang seperti biasa-biasa saja. Apa tidak punya perasaan? Suasa sudah se krisis ini!” ungkap Jokowi dalam youtube chanel Sekretariat Presiden pada minggu 28 Juni 2020.

BACA JUGA : Seorang Perawat di Ambon Dipukuli Keluarga Pasien Virus Corona

Presiden Jokowi juga kecewa terkait minimnya belanja kementerian di masa krisis pandemi Covid-19 ini. Karena menurut Jokowi dengan minimnya belanja kementerian akan berdampak pada ekonomi masyarakat. Jokowi juga meminta agar belanja kementerian di percepat semaksimal mungkin.

“Saya ingatkan untuk belanja di kementerian agar di percepat. Saya lihat laporan yang masuk masih biasa-biasa saja, sementara konsumsi masyarakat akan naik. Jadi untuk belanja-belanja kementerian tolong di percepat!!” papar Jokowi.

Kementerian Kesehatan pun disinggung Jokowi yang dinilai masih minim menggunakan alokasi belanjanya. Padahal disaat krisis ini Jokowi menginginkan kecepatan kementerian dalam melakukan perputaran uang.

“Pada bidang kesehatan anggaran itu Rp 75 triliun. Dan saat ini baru keluar 1,53% saja. Jadi uang yang beredar di masyarakat ke-rem ke situ semua. Harap dikeluarkan dengan penggunaan yang tepat sasaran. sehingga mentrigger ekonomi” tambah Jokowi.

Jokowi sangat meminta kepada seluruh anggota kabinet dapat memahami situasi krisis saat ini, dan tentunya memiliki rasa kebersamaan da;am mengahadapi masa krisis ini.

“Tolong kita samakan perasaan ini. Kalau ada yang berbeda satu perasaan saja, sudah bahaya” ucap Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.