02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Jerinx SID pada Kasus ‘IDI Kacung WHO’ Dituntut 3 Tahun Penjara

1 min read
Jerinx SID pada Kasus 'IDI Kacung WHO' Dituntut 3 Tahun Penjara

LajuBerita – Sidang lanjutan Jerinx SID pada perkara ‘IDI kacung WHO’ akan digelar hari ini. Adapun agenda persidangan adalah pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Pada sidang sebelumnya, Jerinx SID sudah diberikan tuntutan 3 tahun penjara dan akan dikenakan denda Rp 10 juta.

Otong Hendra Rahayu selaku JPU mengatakan dalam tuntutannya kalau terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx dijatuhkan pidana dengan hukuman penjara selama 3 tahun dan denda sebesar Rp 10 juta.

Jerinx diberikan subsidi dikurangi 3 bulan kurungan selama terdakwa ada dalam tahanan dengan perintah tetap berada dalam tahanan.

JPU menilai terdakwa Jerinx SID telah melakukan tindak pidana ujaran kebencian.

Baca Juga : Dua Anggota Motor Gede Melakukan Pengeroyokan Kepada Dua TNI.

Menurut Otong, terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx sudah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bahwa terdakwa bersalah melakukan tindak pidana.

Jerinx dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas agama, suku, ras, dan antargolongan yang dilakukan secara berlanjut.

Mengacu pada Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jaksa penuntut umum dalam dakwaan pertama.

“Sebagaimana telah diaturnya dan diancam pidana dalam Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP dalam dakwaan pertama,” tambah Otong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.