29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Jenderal yang Diduga LGBT Dinon-job Hingga Pensiun

2 min read
Jenderal yang Diduga LGBT Dinon-job Hingga Pensiun

LajuBerita – Jenderal Kepolisian RI yang diduga terlibat dalam kasus LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transeksual atau transgender) kini sudah diberikan sanksi oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Brigadir Jenderal EP yang terlibat kasus LGBT tersebut sudah diberikan sanksi sejak setahun lalu.

Inspektur Jenderal Argo Yuwono selaku Kepala Divisi Humas Polri mengatakan bahwa jenderal polisi berbintang satu tersebut telah dinon-jobkan hingga pensiun.

“Yang bersangkutan sudah disanksi non-job sampai purna,” kata Jenderal Argo, Rabu 21 Oktober 2020.

Pemberian sanksi non-jobkan hingga pensiun tersebut telah dijatuhkan kepada Brigjen EP sejak setahun lalu.
“Kasus Jenderal LGBT ini sudah setahun yang lalu,” ucap Argo.

Baca Juga : Fadli Zon Singgung Soal Nama Jokowi Jadi Nama Jalan di UEA.

Polri mengatakan penindakan personel yang terlibat LGBT telah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Bahkan dipaparkan pada Pasal 11 huruf c mengenai aturan tersebut. Setiap anggota Polri diwajibkan menaati dan menghormati norma kesusilaan, norma agama, norma nilai, norma kearifan lokal, dan norma hukum.

Hanya saja, Argo menjelaskan kalau penindakan tersebut nantinya tergantung pada informasi perihal dugaan kasus LGBT tersebut. Namun hingga saat ini masih belum ditemukan informasi terkait isu LGBT tersebut sehingga Divis Profesi dan Pengamanan (Propam) sedang melakukan penelusuran.

“Kasus LGBT tersebut tetap menunggu hasil penelusuran dari Propam Polri terkait bagaimana perkembangan laporan-laporan yang ada selama ini,” kata Brigadir Jenderal Awi Setiyono selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri pada September lalu.

Hingga saat ini masih belum diketahui pasti berapa jumlah personel Polri yang sudah disanksi lantaran terkait dengan kelompok LGBT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.