25/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Jelang Idul Fitri, Kasus Positif Corona di Sumut Meningkat Drastis

2 min read

Laju Berita – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H jumlah kasus Covid-19 di Sumut terus meningkat. Dalam sehari ada tambahan 15 pasien positif baru di daerah ini.

“Hari ini per tanggal 20 Mei 2020 pukul 16.00 Wib terjadi peningkatan pasien positif hingga 15 orang,” papar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan dalam konferensi pers live dari Media Center GTPP di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Ucapan apresiasi disampaikan kepada masyarakat yang hingga saat ini senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Namun bagi yang belum, diminta untuk menunjukkan sikap kooperatif. Karena selain membahayakan diri sendiri, tidak patuh pada protokol kesehatan juga akan menjadikan orang lain terkena imbas.

“Untuk itu,tak henti-hentinya kami imbau,apalagi saat lebaran nanti, jaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan. Apalagi WHO sudah menyebut bahwa tak ada yang tahu sampai kapan virus ini berakhir, seperti istilah dari pemerintah pusat sudah saatnya kita berdamai dengan Covid-19,”kata Whiko.

BACA JUGA : Bandara Soekarno Hatta Memastikan Pemeriksaan Covid-19 Gratis

Menurut Whiko, berdamai dengan virus bukan berarti menyerah. Namun melakukan penyesuaian-penyesuaian gaya hidup yang dapat meminimalisasi potensi terpapar Covid-19.

Seperti diketahui bersama, pandemi COVID-19 bukan hanya tentang masalah kesehatan, melainkan permasalahan multidimensional yang membutuhkan penanganan komprehensif dan kerja sama seluruh pihak.

“Sehingga semakin cepat rantai COVID-19 diputus, maka terselesaikan pula masalah lainnya yang menjadi dampak turunan,” ucapnya.

Sudah hampir sebagian besar kabupaten/kota di Sumut terdampak COVID-19 dan penambahan kasus positif terkonfirmasi terus meningkat. Beberapa daerah terjadi penurunan kurva harian, tapi secara akumulatif di Sumut kurva meningkat.

Berikutnya, diinformasikan pula bahwa saat ini Pemprov Sumut telah mulai melakukan pendistribusian jaring pengaman sosial (JPS). Beberapa di antaranya yang sudah menerima yakni Deliserdang, Batubara, Serdangbedagai, Karo, Pakpak Bharat, Langkat, Tebingtinggi dan sejumlah daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.