28/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Jalani Swab Test Corona, 48 Pejabat Pemkab Bojonegoro Ikut Serta

2 min read
Jalani Swab Test Corona, 48 Pejabat Pemkab Bojonegoro Ikut Serta

Jalani Swab Test Corona, 48 Pejabat Pemkab Bojonegoro Ikut Serta – 48 Pejabat ikut serta dalam menjalani swab test corona yang di selenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro.

“Iya ada, dan masih proses ditindaklanjuti swab atau TCM,” kata Bupati Bojonegoro Anna Muawanah kepada tim LajuBerita, Jumat (4/12/2020).

Swab antigen dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang saat ini mengalami peningkatan jumlah yang terpapar di Bojonegoro. Para Kepala OPD dan kabag di lingkup Pemkab Bojonegoro menjalani swab antigen pagi tadi di Pendopo Malowopati.

Salah seorang Kepala OPD yang mengaku positif langsung menjalani isolasi mandiri. Ia mengingatkan semuanya untuk selalu memakai masker di mana pun berada.

“Saya lagi di rumah isolasi karena tadi di-swab antigen hasilnya reaktif (positif). Tolong teman-teman kasih tahu pakai masker saat di luar rumah. Pokoke ojo disepelekan COVID-19 ini,” jelasnya kepada detikcom.

Sementara Jubir Gugus Tugas COVID-19 Bojonegoro, Dr Wheny mengaku belum mengetahui hasil dari swab antigen tersebut. “Maaf saya tadi tidak ikut, langsung di-handle oleh Bu Kadinkes. Yang jelas kalau yang hasil swab antigen positif langsung isolasi mandiri nggih. Saya belum pegang datanya yang pasti,” kata dr Wheny.

Ia menambahkan, pengambilan sampel dengan swab antigenĀ itu langsung pada virusnya. Jadi hasilnya bisa diketahui positif atau negatif pada setiap sampelnya.

( Baca Juga : Polisi Menangkap Pelaku Pembuat Video Azan Lafal Jihad )

Sementara kabar yang beredar di lingkup Pemkab Bojonegoro, ada 4 orang yang hasilnya positif swab antigen. Yang bersangkutan langsung menjalani isolasi mandiri.

Pemkab Bojonegoro ingin tetap menjaga agar warga daerah sekitarnya tidak terkena Covid-19 dan tetap hidup dengan sehat menjalani aktivitas-aktivitas sehari-hari mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.