29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Jabatan Kapolsek Kembangan Dicopot Usai Gelar Pesta Pernikanan Saat Wabah Corona

2 min read
Jabatan Kapolsek Kembangan Dicopot Usai Gelar Pesta Pernikanan Saat Wabah Corona

LajuBerita – Dalam menjalankan Maklumat Kapolri dalam penanganan sekaligus pencegahan pandemi virus Corona Polri akan sangat benar-benar tegas.

Bukan hanya pesta pernikahan warga saja yang di bubarkan disaat pandemi ini, Polri juga bertindak yang sama terhadap anggotanya apabila menggelar pesta pernikahan ditengah pandemi ini.

Seperti yang baru-baru ini sempat viral mengenai beredarnya foto pernikahan seorang perwira polisi di sebuah Hotel mewah di Jakarta saat wabah Corona.

Diketahui bahwa perwira tersebuat ternyata Kapolsek Kembangan yaitu Kompol Fahrul Sudiana. Pesta pernikahan tersebut digelar pada 21 Maret 2020, tepatnya 2 hari setelah Maklumat Kapolri mengenai adanya larangan warga untuk berkumpul termasuk salah satunya adalah larangan menggelar pesta pernikahan.

Atas tidak di himbaunya larangan tersebut, Kompol Fahrul Sudiana akhirnya di copot dari jabatannya selaku Kapolsek Kembangan. Fahrul dimutasi ke bagian Analisa Kebijakan di Polda Metro Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis.

Baca Juga : Sepi Gara Covid-19, Sopir dan Sespri Ketua DPRD Wik-Wik Di Gedung Dewan.

“Atas perintah Kapolda Metro Jaya sejak tanggal 2 April Kompol Fahrul Sudiana dimutasikan sebagai Analis Kebijakan di Polda Metro Jaya” ungkap Yusri.

Mutasi tersebut dilakukan jelas karena Fahrul dianggap melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 mengenai Kepatuhan akan Kebijakan Pemerintah dalam hal Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

Dimana di dalam maklumat tersebut mengatur adanya pembubaran kerumunan atau berkumpulnya massa demi mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun yang termasuk dalam perkumpulan atau perkerumanan massa tersebut di dalam Maklumat kapolri diantaranya konser musik, festival, pekan raya, bazaar, pameran, pasar malam, dan resepsi keluarga.

Sementara viralnya foto pernikahan Fahrul itu karena pesta pernikahan di sebuah hotel mewah di Jakarta Pusat yang di gelarnya terjadi pada tanggal 21 Maret 2020. Sehingga membuat Fahrul harus diperiksa oleh Bidang Propam (Profesi dan Pengamanan) Polda Metro Jaya.

“Dari hasil pemeriksaan Propam, Fahrul dianggap melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri atas pencegahan penyebaran virus Corona yaitu dilarangnya ada perkumpulan massa. Dan mengenai Maklumat Kapolri tidak berlaku hanya untuk masyarakat saja. Maklumat ini berlaku terhadap anggota Polri dan keluarganya”

“Bagi siapapun yang melakukan pelanggaran harus siap dengan segala konsekuensinya” tutup Yusri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.