22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Istana Perketat Protokol Kesehatan, Tamu Jokowi Wajib Test Swab

1 min read

Laju Berita – Protokol kesehatan di Istana Kepresidenan diperketat. Setiap tamu yang akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) wajib mengantongi tes swab dengan hasil negatif covid-19.

Hal ini ditempuh setelah dua orang diketahui positif corona padahal baru berkunjung ke Istana.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan selain mengantongi hasil negatif tes swab. Tamu akan kembali dirapid tes pada hari H kunjungan.

BACA JUGA : Seorang Perempuan Driver Ojek Online Nekat Bunuh Diri Dari Jembatan

Tak hanya itu. Heru mengatakan protokol kesehatan juga diterapkan pada sarana dan prasarana di lingkungan istana. Misalnya dengan menjaga jarak antarkursi, serta antara kursi tamu dengan kursi Presiden sejauh kurang lebih 2 sampai 2,5 meter.

Heru menyebut di meja oval tempat Presiden biasa menerima tamu pun akan ditambahkan pembatas berupa kaca akrilik.

“Sehingga Bapak Presiden walaupun berhadapan tetap ada batas,” tutur Heru.

Selain itu Heru menyebut ruangan-ruangan di lingkungan Istana juga secara rutin dibuka jendelanya sehingga sirkulasi udara lancar dan tetap segar.

“Selain itu, tetap menggunakan masker, tetap cuci tangan, dan tetap masuk ke tabung disinfektan sehingga semuanya terjamin protokol kesehatan di Istana,” katanya.

Sebelumnya, protokol untuk masuk ke lingkungan istana dan bertemu Jokowi hanya dilakukan dengan rapid test. Sementara duduk dengan jarak telah diatur sejak lama.

Sejumlah pejabat diketahui terinfeksi positif covid-19 usai bertemu Jokowi, yakni Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang positif covid usai dari istana. Tak lama Gubernur Kepulauan Riau Isdianto juga positif covid-19 usai dilantik Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.