16/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Interpol Ingatkan Jaringan Kriminal Menargetkan Vaksin Virus Corona

1 min read

Laju Berita – Interpol memperingatkan bahwa jaringan kriminal terorganisir menargetkan vaksin virus corona untuk bagian dari tindak kejahatan.

Dikutip Reuters, Interpol mengingatkan kejadian itu hal itu pada Rabu 2/12. Dijelaskan juga kalau bentuk kejahatan yang dilakukan dapat merupakan menjual vaksin corona palsu.

Interpol, yang berpusat di Prancis, sudah mengeluarkan peringatan global untuk menegakkan hukum di 194 negara anggotanya. Setiap negara diminta untuk mempersiapkan diri akan kejahatan terorganisir yang menargetkan vaksin covid-19, baik secara fisik ataupun online.

BACA JUGA : Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Terawan Diundang WHO

Sekretaris Jenderal Interpol, Juergen Stock mengatakan organisasi kriminal berencana untuk menyusup dan mengganggu persiapan vaksin virus corona. Dia juga menjelaskan para penjahat dapat menyusup ke lingkungan masyarakat agar tidak curiga akan pengobatan palsu.

Saat pemerintah bersiap untuk mengeluarkan vaksin, organisasi kriminal berencana untuk menyusup atau mengganggu pasokan vaksin.

Jaringan penjahat juga akan menyasar ke lingkungan masyarakat yang tidak menaruh curiga kepada situs palsu dan pengobatan palsu yang dapat membuat risiko signifikan untuk kesehatan mereka, bahkan nyawa.

Pada Rabu (2/12) dunia dihebohkan dengan keputusan Inggris mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer. Inggris menjadi negara pertama di dunia yang mengeluarkan izin tersebut.

Setelah izin keluar, Inggris berencana melakukan vaksinasi tahap awal pada pekan depan. Sementara negara-negara Eropa lain yang masih menunggu keputusan Uni Eropa terkait izin guna vaksin, mayoritas merencanakan vaksinasi pada awal 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.