19/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ini Kata Jubir Presiden, Tentang Harga Rapid Test Yang Mahal

1 min read

Laju Berita – Sejumlah pihak banyak yang mengeluh biaya rapid test Covid-19 yang mahal di sejumlah tempat. Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman menjelaskan memang ada rapid test secara mandiri diluar pemerintah.

Kan rapid test ini ada yang sifatnya untuk mandiri, ada yang sifatnya dikelola pemerintah. Kalau yang sifatnya dikelola pemerintah termasuk mereka yang terkena covid. Kemudian masuk ke RS rujukan atau RS darurat Wisma Atlet semuanya dibawah penanganan gugus tugas. katanya kepada Laju Berita.

Dia mengatakan, lebih baik para masyarakat menghubungi gugus tugas penanganan covid-19 setempat jika ingin melakukan rapid test. Menurutnya, hal itu cara terbaik.

BACA JUGA : Merasa Dihantui Setiap Harinya, Mia Khalifa Menyesal Jadi Bintang Porno

“Tapi kalau yang ingin melakukan mandiri silakan saja ya, dan itu kan memang ada ya yang melakukan itu. Tetapi kami berharap kalau memang sangat memerlukan mohon hubungi gugus tugas nasional,” ujarnya.

“Hubungi gugus tugas provinsi, daerah dan mohon dibicarakan dengan mereka bagaimana prosedur termasuk hal hal tertentu berbau ekonomis seperti itu,” tambah Fadjroel.

Dirinya tidak mau berbicara banyak bahwa rapid test berbayar tersebut seolah dijadikan lahan bisnis baru. Fadjroel menyerahkan kepada gugus tugas soal biaya rapid test yang berbeda beda.

“Kan gugus tugas bisa dihubungi langsung di 119, mohon ditanyakan saja apa saja prosedur untuk mendapatkan rapid test, mereka yang akan menjawabnya, karena memang yang saya ketahui ada yang mandiri, ada yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah seperti itu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.