20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Inggris Resmi Melarang Warganya Gunakan Ponsel saat Mengemudi

1 min read
Inggris Resmi Melarang Warganya Gunakan Ponsel saat Mengemudi

LajuBerita.news, Jakarta – Pemerintah Inggris menerapkan aturan pada tahun depan akan menjadi ilegal bagi siapa pun untuk mengambil dan memainkan ponsel mereka saat mengemudi.

Perubahaan undang-undang ini mengisi celah hukum yang belum mampu menjerat pengemudi yang dapat menggunakan ponsel untuk bermain game maupun mengambil foto.

BACA JUGA : Mobil Terbalik Jakarta Barat, Pengemudi Tidak Bisa Kendalikan Mobil

Namun, menurut Department for Transport, seperti yang dikutip dari BBC, Senin (19/10/2020), undang-undang baru ini masih membolehkan pengemudi untuk menggunakan ponselnya dengan cara menghubungkan ponsel ke aksesori bebas genggam (hands-free).

Sebelum undang-undang baru ini berlaku untuk tahun depan, saat ini pengguna juga dilarang melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks disaat sedang mengemudi.

Road Minister Baroness Vere menyebut aksi menggunakan ponsel saat sedang mengemudi sebagai kegiatan “berbahaya dan mengganggu” dan pengemudi yang berisiko sudah “terlalu lama bisa lolos dari jerat hukuman”.

Perubahan hukum akan berlaku di seluruh Inggris dan diharapkan mulai berlaku awal tahun depan, tetapi hal ini juga tergantung pada hasil konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.