24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ikan Mas Jumbo 15 Kg Kembali Tertangkap Pemancing di Danau Toba

2 min read

Laju Berita – Seekor ikan mas raksasa seberat 15 kg yang didapatkan di Danau Toba viral di media sosial Facebook. Mulanya, seorang pemancing membagikan video dan foto saat dirinya berhasil mengangkat ikan mas raksasa tersebut.

Video itu diunggah dalam salah akun YouTube. Dalam video itu terlihat ada seorang pria yang memancing di pinggiran Danau Toba. Dia terlihat mendapat seekor ikan. Saat ditarik, ikan tersebut rupanya ikan mas jumbo.

Kemudian, unggahan itu ramai dikomentari hingga dikaitkan dengan tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang terjadi dua tahun silam.

Diketahui, ikan berwarna oranye berukuran sangat besar tersebut ditangkap sejumlah pemancing di Tao Silalahi, Dairi.

BACA JUGA : Antrian KRL di Stasiun Bojong Gede Bogor Padat Hingga ke Jalan

Tampak sejumlah pemancing mengangkat ikan mas raksasa berukuran tak lazim itu. Pemilik akun juga mengunggah momen saat dirinya berusaha menaklukan ikan mas raksasa di Danau Toba.

Berkali-kali ia menarik ulur pancingnya agar ikan tak terlepas dari mata kail. Usaha tersebut tampaknya tak cukup untuk menaklukan ikan mas raksasa itu, pasalnya seorang rekan lainnya sampai harus terjun ke air.

Hingga akhirnya pemancing bersorak dan ikan mas raksasa itu berhasil didaratkan.

Dua tahun silam, ikan mas raksasa berhasil ditangkap nelayan di perairan Silalahi, Danau Toba, Kabupaten Dairi, pada Juni 2018. Namun, saat itu berembus cerita tak sedap tentang ikan mas raksasa seberat 13,5 kg tersebut.

BACA JUGA : Antrian KRL di Stasiun Bojong Gede Bogor Padat Hingga ke Jalan

Penangkapan ikan itu dikaitkan oleh sejumlah pihak dengan tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, yang tenggelam di perairan Danau Toba.

Berdasarkan pengakuan warga setempat, Salmon Silalahi, ikan mas seberat 13,5 kg itu didapat seorang pemancing bernama Tobat Girsang, warga Tigaraja, Kabupaten Simalungun.

Menurut Salmon, ketika Tobat Girsang mendapat ikan mas berukuran besar, tidak ada masyarakat yang mengimbau agar ikan untuk dikembalikan ke Danau Toba.

“Ikan yang didapat lae Girsang itu dibawanya pulang ke Simalungun. Biasa sering mancing dia kemari. Dapat ikan besar itu di sini rezeki, bukan musibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.