20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Husain Bandar Narkotika Asal Binjai Ambil Sabu Langsung ke Negeri Jiran

1 min read

Laju Berita – Seorang bandar narkotika asal Binjai harus berurusan dengan pihak kepolisian Polrestabes Medan karena mengambil barang haram jenis sabu dari malaysia.

Pelaku bernama Ilias Husain (50) pernah langsung berangkat ke Malaysia untuk memasok narkotika jenis sabu ke Indonesia.

“Tahun 2019 pernah bawa sabu dari Malaysia tapi tidak kena tangkap. Dan barang haram tersebut berhasil dibawa masuk ke tanah air,” ucap Husain.

Pada tahun 2020 ini saja Husain sudah berhasil menyelundupkan sabu. Dan aksinya tidak dikerjakan sendiri yakni bersama rekannya bernama Arianda alias Andi (46) yang juga warga Binjai Selatan.

BACA JUGA : Pelaku Pelecehan Seksual Di Bandara Soetta Saat Rapid Test

Dari hasil memasok sabu Husain mendapatkan uang Rp 40 juta dan semuanya dipakai untuk kebutuhan keluarga. Dan modal untuk beli sabu yakni Rp 300 juta dan ia menjualnya Rp 340 juta.

Total sabu yang berhasil di pasarkan Husain yakni 6 kilogram dan uang dari pendapatkan tersebut dipakainya untuk menghidupi keluarganya.

Ketika ditanya petugas kepolisian mengenai hukuman yang paling berat untuk narkotika ini, Husain mengakui sudah tahu.

“Sudah tahu pak, Hukuman mati,” jelasnya sambil tertunduk.

Pelaku Husain dan barang bukti sudah dilimpahkan ke kejaksaan untuk menunggu keputusan, dan petugas kepolisian masih mengejar rekan Husain yang kabur. Dan akan kami kejar juga bandar besar yang ada di Malaysia.

Modus yang digunakan juga terbilang baru dimana menggunakan kemasan berwarna oranye yang berbeda dengan yang dulu menggunakan kemasan teh china.

Akibat atas perbuatannya pelaku Husain dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 112 dan pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.