23/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Hukuman Cambuk Di Negara Arab Saudi Akan Di Hapus

1 min read

Laju Berita – Negara Arab Saudi menyatakan untuk memutuskan manghapus hukuman cambuk. Pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu (25/4) tersebut. Mereka sebut sebagai sebuah langkah besar dalam program reformasi yang diluncurkan oleh raja dan putra Arab Saudi.

Dikatakan, ini adalah perpanjangan dari reformasi hak asasi manusia yang dibawa oleh Raja Salman dan putranya. Penguasa de facto negara itu Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Arab Saudi telah dikritik karena memenjarakan para pembangkang, dan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Dengan keputusan tersebut, di masa depan, hakim harus menghukum terpidana dengan denda dan / atau hukuman penjara. Atau alternatif nonpenahanan seperti layanan masyarakat.

BACA JUGA : Vietnam Berhasil Melawan Virus Corona Dan Buka Lockdown

“Keputusan ini menjamin bahwa terpidana yang sebelumnya akan dihukum cambuk mulai sekarang akan menerima denda atau hukuman penjara,” kata ketuanya. Awad al-Awad, Sabtu (25/4).

Meskipun menghentikan hukuman cambuk. mereka menyatakan reformasi hukum yang diawasi oleh Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman belum memutuskan untuk menghentikan hukuman mati.

Sebagai informasi, hukuman cambuk sering diperintahkan pengadilan di Arab Saudi. Cambukan biasanya diperintahkan untuk para terpidana yang dinyatakan bersalah atas pidana mulai dari seks di luar nikah, pelanggaran perdamaian hingga pembunuhan.

Terakhir kali pencambukan di Arab Saudi menjadi berita utama adalah pada tahun 2015, ketika blogger Raif Badawi menjadi sasaran hukuman di depan umum, dilaporkan setelah dihukum karena kejahatan dunia maya dan menghina Islam.

Dia seharusnya menerima 1.000 cambukan yang dicicil mingguan. Tetapi, kemarahan global dan laporan bahwa dia hampir mati menghentikan bagian dari hukumannya.

Sekarang, hukuman cambuk sepertinya akan dihilangkan sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.