26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Hotel Dan Apartemen Depok Tolak Menampung Pasien Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Berbeda dengan sejumlah daerah lain yang memanfaatkan hotel sebagai tempat isolasi pasien virus corona. Pemerintah kota Depok, Jawa Barat lebih memilih menggandeng sejumlah rumah sakit swasta untuk menangani pasien covid-19.

Hal ini karena tidak ada satupun hotel atau apartemen di Depok yang bersedia disewa untuk menampung pasien virus corona. Sejumlah langkah koordinasi dengan pemilik hotel dan apartemen di kota Depok sudah dilakukan. Tapi tidak ada satupun pemilik hotel di Depok yang bersedia untuk menampung pasien covid-19.

“Sampai saat ini untuk pasien positif kalau di Depok ini tidak ada hotel yang bersedia untuk disewa tempatnya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Jumat (18/9/2020).

BACA JUGA : Berikan Upacara Penghormatan kepada Sekda Saefullah Anies Menuai Kritik

Apalagi, lanjut M. Idris hingga kini jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Depok terus bertambah setiap harinya. Hal ini menjadi kendala serius Pemkot Depok dalam penanganan medis lantaran fasilitas ruang ICU di sejumlah rumah sakit rujukan terbatas.

Untuk itu, Pemkot Depok bersama gugus tugas memilih menggandeng rumah sakit swasta di Kota Depok mengatasi permasalahan ini. Meski demikian, rumah sakit swasta ini hanya bisa menampung pasien bergejala ringan atau sedang.

Hingga kini, Pemkot Depok terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk bisa merujuk pasien yang bergejala berat atau pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif sampai saat ini dikota depok telah mencapai 3.107 kasus dengan jumlah pasien sembuh 2.132 kasus dan meninggal dunia 110 orang. Angka itu meningkat dibanding pada senin 14 september 2020 lalu. Dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif 2.886 orang, sembuh 1.985 orang dan meninggal dunia 101 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.