16/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Hindari Hoax Tentang Corona Di Indonesia

1 min read
Hindari Hoax Tentang Corona Di Indonesia

Hindari Hoax Tentang Corona Di Indonesia – Penyebaran wabah virus corona semakin hari semakin besar, Pemerintah harus memberikan perhatian khusus bagi rakyat-rakyatnya, termasuk di Indonesia sendiri.

Saat ini Pemerintah Indonesia sangat berupaya memberikan update seputar korban virus corona, termasuk tindakan cepat kepada para masyarakat yang terjangkit maupun yang sudah terkena virus corona tersebut.

Bukan hanya penanganan, akan tetapi pemerintah juga menekankan agar maysarakat jangan terpengaruh berita yang tidak benar dan berita berita yang mengisukan tentang wabah virus corona dari media sosial, ataupun dari pihak-pihak yang sengaja memberikan informasi palsu (HOAX).

( Baca Juga :  Belanda Lockdown karena virus corona )

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengimbau masyarakat untuk tak menyebarkan hoaks terkait virus corona.

“Bahwa produsen hoaks itu merugikan diri sendiri, keluarga sendiri, merugikan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Johnny di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (16/3/2020) malam.

Pihaknya juga mengatakan pemerintah telah bekerjasama dengan Facebook, Twitter, hingga Youtube untuk segera menurunkan konten-konten yang bermuatan disinformasi maupun hoaks dan dihimbau untuk netizan agar Hindari Hoax Tentang Corona Di Indonesia.

Juga bekerja sama dengan pihak kepolisian, sehingga ada sanksi hukum yang tegas bagi mereka yang menyebarkan berita bohong.

Sementara itu akhir-akhir ini telah beredar kabar hoax, satu di antaranya mengatasnamakan UNICEF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.