01/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 2-1, Arsenal Juara Piala FA

2 min read
Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 2-1, Arsenal Juara Piala FA

LajuBerita – Arsenal dipastikan menjadi juara Piala FA 2020 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di partai final, Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Chelsea sebenarnya unggul cepat lewat gol Christian Pulisic di menit ke-5, tapi justru Arsenal yang bermain lebih baik dan membalikkan kedudukan lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (28′, 67′).

Hasil ini sangat penting bagi The Gunners. Trofi Piala FA edisi ke-139 ini sekaligus jadi tiket langsung untuk bermain di Liga Europa musim depan.

Arsenal pun membuktikan kembali bahwa mereka masih merajai FA Cup dengan total 14 trofi, salah satu kompetisi paling prestisius di Inggris.

Babak Pertama

Kedua tim langsung saling menyerang di awal laga. Adalah Chelsea yang terlebih dahulu mencatatkan nama di papan skor.

Memulai serangan, Pulisic mengirim bola ke Mason Mount yang berkombinasi dengan Olivier Giroud. Bola kembali sampai ke Pulisic yang tanpa kesulitan merobek gawang yang dijaga Emiliano Martinez.

The Blues mempertahankan ritme dan mencari gol kedua. Namun, momentum berubah selepas istirahat minum.

Pada menit ke-25, Simone Pepe sukses menaklukkan kiper Chelsea Willy Caballero. Namun, gol dibatalkankarena terjadinya offside pada proses terciptanya gol.

Baca Juga : AC MILAN RESMI MENDAPATKAN TIKET KE EROPA, SETELAH MENANG BESAR ATAS SAMPODORIA.

Tidak lama berselang, Aubameyang harus dilanggar Cesar Azpilicueta di area terlarang dan berbuah penalti. Aubameyang kemudian mengambil sendiri tendangan 12 pas dan mengkonversi menjadi gol.

Gol itu menambah kepercayaan diri The Gunners. Mereka meraih tiga sepak pojok beruntun dan tendangan bebas di area berbahaya jelang berakhirnya babak. Namun skor tidak berubah.

Babak Kedua

Chelsea mengawali babak kedua sama seperti di 45 menit pertama. Pulisic menerobos pertahanan Arsenal dan mendapatkan peluang. Sayang, dia justru terkena cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Pulisic adalah pemain kedua Chelsea yang terkena masalah kesehatan setelah Azpilicueta mengalaminya sebelum jeda. Kondisi demikian membatasi pergerakan manajer Chelsea Frank Lampard dalam pergantian personel.

Masalah Lampard semakin membesar setelah Aubameyang mencetak gol kedua melalui serangan balik. Tidak berhenti sampai di situ, Chelsea harus bermain 10 orang usai Mateo Kovacic menerima kartu kuning kedua.

Lampard kemudian memasukkan tiga pemain dalam usaha mengejar skor. Namun, Chelsea tidak mampu menemukan gol penyama kedudukan.

The Blues bahkan harus bermain sembilan orang usai Pedro Rodriguez cedera di injury time.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea mencoba segala cara untuk menyamakan kedudukan, tapi kestabilan Arsenal tak goyah. Pasukan Arteta terlihat mulai membuang-buang waktu.

Tambahan waktu 12 menit tidak cukup untuk Chelsea. Tidak ada gol tambahan, wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal di Wembley.

Susunan pemain

ARSENAL XI (3-4-3): Emiliano Martinez, Rob Holding, David Luiz (87′ Sokratis P.), Kieran Tierney (90′ S. Kolasinac); Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (82′ E. Nketiah), Pierre-Emerick Aubameyang.

CHELSEA XI (3-4-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta (35′ A. Christensen), Kurt Zouma, Antonio Rudiger (78′ C. Hudson-Odoi); Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount (78′ R. Barkley), Olivier Giroud (78′ T. Abraham), Christian Pulisic (49′ Pedro).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.