22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Hari Raya Nyepi, 1.152 Napi Beragama Hindu Mendapatkan Remisi

1 min read
Hari Raya Nyepi, 1.152 Napi Beragama Hindu Mendapatkan Remisi

LajuBerita – Hari Besar Hindu Nyepi juga dirasakan oleh beberapa tahanan lapas, Sedikitnya 1.152 napi mendapatkan remisi khusus hari Nyepi.

Potongan masa tahanan untuk yang beragama hindu yang ada di seluruh lembaga permasyarakatan (lapas).

Pembagian remisi ini dibagi menjadi 2 kelompak yakni RK I dan RK II. Untuk napi binaan yang mendapatkan RK I pemotongan masa tahanan hukuman sebanyak 1.151 orang.

Dengan rincian 294 napi mendapatkan remisi 15 hari, 755 napi mendapatkan remisi 1 bulan, 84 napi mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari, dan 2 bulan remisi untuk 18 napi,” ujar Nugroho ditemui dikantor, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga : Gagal Merampok di Minimarket Tambaksari Surabaya, Karena Kasir Berikan Perlawanan.

Remisi diberikan kepada napi yang sudah lulus dan memenuhi standart lapas, dan pemberian remisi ini adalah bentuk perhatian yang diberikan oleh negara indonesia. Dan sekiranya sudah bebas harus lebih berhati hati lagi dan jangan mengulangi lagi kesalahan kedepannya, ujar Nugroho.

Semua keterampilan yang didapatkan dalam lapas bisa menjadi orang yang lebih bagus dan bisa dipergunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Remisi tahunan akan diberikan dan dinilai dari kelakuan napi menjalani pidana dilapas dan mengikuti semua aturan yang berlaku, dimana tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang sudah ditetapkan oleh lapas,” ucap Nugroho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.