30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Hadapi Pandemi Corona, Jokowi Memberikan Pesan Penting Bagi Warga Indonesia

2 min read
Hadapi Pandemi Corona, Jokowi Memberikan Pesan Penting Bagi Warga Indonesia

LajuBerita – Presiden Joko Widodo kembali menyatakan pandemi virus Corona yang kini tengah dialami hampir 290 negara di dunia termasuk Indonesia.

Menghadapi tantangan besar tersebut yang tak sama sekali tidak pernah dibayangkan sebelumnya oleh seluruh negara yang ada di dunia.

Mengenai pandemi ini, kata Jokowi, selain memberikan kabar kesedihan, tapi setidaknya juga memberikan perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan masa yang berat bagi kehidupan kita, bahkan terhadap pandemi Corona ini telah membawa kesedihan bagi sebagian orang, sekaligus kesulitan bagi banyak orang,” ujar Jokowi dalam pesan singkat yang disampaikan melalui video Biro Pers, Media, dan Sekretariat Presiden, Jumat (10/4) pagi.

Jokowi pun menyampaikan beberapa penghargaan besar dan apresiasi tinggi kepada seluruh dokter, perawat, dan juga kepada tenaga medis yang ikut berjuang.

Ia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI, Polri, dan kepada para relawan yang selama ini tetap komitmen menjalankan tugasnya di luar rumah.

Baca Juga : Polisi Hadiahkan Timah Panas, Kepada 2 Pelaku Pencurian Motor.

“Saya mengatasnamakan masyarakat dan negara akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak, ibu, serta saudara-saudara lakukan merupakan perjuangan yang luar biasa,” katanya.

Tak lupa juga Jokowi menyampaikan terima kasih kepada warga yang selama ini tetap tinggal di rumah dengan mengikuti arahan dari pemerintah demi mencegah penyebaran Corona.

Dikarenakan, warga yang telah memilih untuk tinggal di rumah akan sangat membantu menyelamatkan banyak keluarga dari bahaya virus Corona.

Mantan Gubernur Jakarta ini juga menuturkan bahwa Indonesia tak sendiir untuk menghadapi pandemi Corona. Ia meminta agar warga tetap bersabar dan optimis.

Terpenting lagi, kita bisa mematuhi berbagai anjuran dari pemerintah seperti tetap disiplin di rumah, menjaga jarak dalam berinteraksi.

Kita juga tetap harus menghindari situasi dimana ada keramaian, selalu rajin mencuci tangan, dan juga memakai masker saat keluar rumah.

Jokowi meyakini, jika anjuran itu dilakukan dengan disiplin maka situasi akan segera kembali normal.

“Jika saja kedisiplinan kita kuat, maka insya allah kita akan berhasil membrantas pandemi ini dan kembali pada situasi serta kondisi yang normal. Semua demi tujuan yang baik, agar bisa bertemu saudara, teman, kerabat, dan tetangga dalam keadaan yang sudah kembali normal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.