01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Habib Rizieq Shihab Dikenakan Denda Rp 50Juta

1 min read
Habib Rizieq Shihab Dikenakan Denda Rp 50Juta

LajuBerita – Doni Monardo selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap telah mangambil langkah baik dalam menyikapi pelanggaran protokol kesehatan pada agenda yang diselenggarakan Habib Rizieq Shihab.

Seperti yang telah diberitakan beberapa media, kalau Rizieq Shihab dikenai denda Rp 50 juta. Denda administratif yang di dapatkan Rizieq Shihab karena adanya pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 dalam acara pernikahan anaknya dan Maulid Nabi Muhammad.

“Denda tersebut merupakan denda tertinggi dan jika dikemudian hari masih terulang kembali hal yang sama, Gubernur Anies Baswedan menjelaskan Rizieq Shihab akan dikenakan denda yang dilipatgandakan menjadi Rp 100 juta,” katanya dalam konferensi pers di kanal Youtube BNPB, Minggu 15 November 2020.

Baca Juga : Warganet Khawatir Pertumbuhan Corona Karena Acara Habib Rizieq.

Doni juga mengapresiasi tim Satgas DKI yang tidak pandang bulu dalam menindak pelanggar COVID-19, terutama kepada mereka yang tak menggunakan masker dalam acara yang diselenggarakan pada malam hari di Petamburan.

Doni juga menyampaikan pada kesempatan tersebut, alasan pihaknya memberikan bantuan 20 ribu masker pada penyelenggara acara di Petamburan. Doni menegaskan pemberian masker tersebut semata-mata sebagai jalan terakhir karena pihak penyelenggara acara tetap ingin menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Jalan terakhirnya adalah kami memberikan masker yang semata-mata ingin memberikan perlindungan pada masyarakat yang turut hadir agar tidak terpapar virus. Adapun pemberian masker tersebut bukanlah sebagai bentuk kami mendukung acara tersebut,” pungkas Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.