22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Guru SMP di Surabaya Gelar Rapid Test Massal, Setelah Kepsek Meninggal Karena Covid-19

1 min read
Guru SMP di Surabaya Gelar Rapid Test Massal, Setelah Kepsek Meninggal Karena Covid-19

LajuBerita – Dunia pendidikan di Kota Pahlawan sedang berduka. Kepala SMPN 3 Surabaya Budi Hartono meninggal dunia pada Minggu (21/6) karena terpapar Covid-19.

Semua guru dan karyawan di SMPN 3 Surabaya langsung diperiksa kesehatannya dengan menggelar rapid test massal. Tes dilakukan setelah Kepala Sekolah SMP N 3 meninggal karena COVID-19.

Kabid SMP Dispendik Surabaya Sudarminto mengatakan kami langsung lakukan rapid test semuanya, Kamis (25/6/2020).

Menurut Sudarminto, walaupun telah menggelar rapid test massal, pihaknya belum mengantongi hasilnya dan hasil test baru akan di terima sore ini.

“Untuk saat ini hasilnya memang belum keluar, mungkin sore ini keluar hasilnya dan nanti akan kami kabarin kembali lagi,” ucap Sudarminto.

Usai kepala sekolah SMP N 3 meninggal, Sudarminto juga mengatakan pihaknya telah menginstruksikan seluruh karyawan dan guru dari rumah dahulu. Tak hanya itu, seluruh bagian gedung sekolah yang terletak di Jalan Praban itu juga telah disemprot dengan disinfektan.

“Kami juga memerintahkan seluruh karyawan dan guru untuk sementara kegiatannya dari rumah dulu,” tandasnya.

Kabid SMP Dispendik Surabaya Sudarminto saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurut Sudarminto, selain terpapar virus Corona, almarhum sebelumnya juga sempat dirawat karena Demam Berdarah (DB).

“Iya benar, sebelumnya sempat dirawat karena sakit Demam Berdarah DB. Tapi saat meninggal ternyata infonya positif Corona,” kata Sudarminto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.