22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Gubernur Nurdin Abdullah Resmi Melantik Rudy Djamaluddin Menjadi Penjabat Wali Kota Makasar

2 min read
Gubernur Nurdin Abdullah Resmi Melantik Rudy Djamaluddin Menjadi Penjabat Wali Kota Makasar

LajuBerita – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dikabarkan telah kembali melakukan pergantian sebagai penjabat Wali Kota Makassar.

Rudy Djamaluddin dilantik menjadi penjabat Wali Kota Makassar menggantikan Yusran Yusuf.

Rudy Djamaluddin resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar menggantikan Yusran Jusuf yang menduduki jabatan itu hanya dalam waktu 43 hari.

Rudy resmi memimpin Kota Makassar ditandai dengan proses pelantikan dan serah terima jabatan yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jumat (26/6/2020).

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, pergantian penjabat wali kota Makassar merupakan keputusan yang sangat berat yang harus diambilnya. Tetapi, imbuhnya, demi menjalankan harkat dan martabat pemerintahan, pergantian harus dilakukan.

Dari pantauan di lokasi, tamu yang hadir terlihat sangat terbatas dan prosesi wawancara bahkan ditiadakan. Protokol Pemprov Sulsel juga menyediakan layanan live streaming acara pelantikan ini.

Diketahui, Yusran Jusuf dicopot dari jabatan Pj Wali Kota Makassar karena dinilai gagal menekan penularan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Selama covid-19 mewabah, sudah terjadi dua kali pergantian penjabat Wali Kota Makassar. Awalnya Iqbal Suhaeb digantikan oleh Yusran Yusuf pada 13 Mei lalu, kemudian digantikan lagi oleh Rudy Djamaluddin yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel.

Kota Makassar belum memiliki wali kota definitif sejak Pilkada tahun 2018 lalu dimenangkan oleh kotak kosong. Dengan demikian, wali kota definitif menunggu hasil pilkada tahun 2020 September 2020.

Rudy Djamaluddin, kepada wartawan mengatakan, akan bekerja secepat mungkin, terutama untuk menangani corona. Kata dia, untuk menghadapi pandemi covid ini hanya tiga kuncinya yakni kepatuhan, kejujuran dan kebersamaan.

Menurutnya, hal penting yang akan dilakukan setelah mendapat amanah penjabat Wali kota Makassar adalah cara membebaskan masyarakat Kota Makassar dari covid-19 dengan mengajak semua elemen masyarakat bersatu padu, berkolaborasi untuk menjadikan covid-19 musuh bersama.”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.