28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Perlu Langkah Baru Hadapi Corona

2 min read
Gubernur Jakarta Anies Baswedan Perlu Langkah Baru Hadapi Corona

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Perlu Langkah Baru Hadapi Corona – Salah satu partai politik Indonesia (Nasdem) DPRD DKI Jakrata menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Anies Baswedan bukan bentuk kebingungan. Nasdem menganggap ucapan Anies “We Dont Know What We Dont Know” soal Corona adalah sebagai gambaran pandemi yang sulit di dideteksi.

“Pernyataan itu sebetulnya bentuk nggak tahu nih sebarannya seperti apa, kan nggak terlihat sedangkan usaha Pemprov kan sudah masksimal ya dari mungkin istilahnya keluarkan PSBB, PSBB transisi, 3M itu,” kata Wakil Ketua Fraksi DPRD DKI, Nova Harivan Paloh, ketika dihubungi, Selasa (18/8/2020).

Nova menyebut ungkapan gubernur Jakarta Anies Baswedan tersebut bukan juga bentuk kebingungan menghadapi Corona. Namun menurutnya Anies membutuhkan metode baru untuk menangani virus Corona ini.

“Kalau saya bilang dia nggak bingung, artinya dia perlu metode baru lagi untuk ke depannya lagi gitu, karena berbagai macam cara sudah dicoba, artinya antisipasi sudah juga, tinggal istilahnya gimana saling bahu membahu dalam hal ini,” ucapnya.

“Artinya Pemprov juga sudah maksimal tapi menghadapi virus ini juga ya semua lapisan istilahnya nggak terlihat susah juga deteksinya, tadi Pak Anies bilang kalau masalah kehamilan bisa dideteksi tapi kalau virus kita nggak tahu kan di mana penyebarannya dan gimana. Seperti itu sih,” ujarnya.

( Baca Juga : Polda Sumut Amankan 100Kg Sabu Dan 1 Pelaku Tewas Di Tempat )

Sebelumnya, Anies menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI menyempatkan diri membaca perkembangan pandemi virus Corona. Khususnya yang terkait dengan bidang masing-masing.

Anies mengatakan saat ini sedang berada di situasi serba ketidaktahuan dalam menghadapi COVID-19. Situasi tersebut seperti masuk ke wilayah yang belum ada petanya.

“Kita sekarang dalam situasi we don’t know what we don’t know, kita ini tidak tahu apa yang tidak kita ketahui. Jadi kalau perjalanan itu kita masuk ke kawasan yang belum ada petanya. Ini agak babat alas ini.

Tapi tidak banyak yang sekarang itu mau mengungkapkan di publik, hampir semua mengatakan tahu apa yang harus dikerjakan, yang biasa mengatakan begitu analis-analis. Ini situasinya rumit, tidak sederhana,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.