22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Gubernur DKI Jakarta Kembali Berlakukan PSBB Secara Ketat

1 min read

Laju Berita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberlakukan PSBB secara ketat, tak lagi memperpanjang masa transisi. Hal ini dikarenakan penambahan kasus harian virus corona di ibu kota rata-rata 800-1.000.

Ini artinya seluruh mobilitas dan kegiatan masyarakat kembali dibatasi secara ketat. Termasuk tempat hiburan ditutup.

“Tempat hiburan akan ditutup, kegiatan (wisata) Pemprov seperti Monas, Ancol, Ragunan, taman kota,” ujar Anies saat konferensi pers, Rabu (9/9).

Sementara untuk kegiatan retoran, kafe, dan tempat makan lainnya masih diizinkan beroperasi, namun kata Anies, harus memberlakukan sistem take away.

BACA JUGA : Tewaskan Pelajar, 5 Pelaku Tawuran di Jaksel Ditangkap Polisi

“Usaha makanan, restoran, kafe, diperbolehkan untuk tetap beroperasi, tapi tidak menerima pengunjung makan di lokasi karena kita menemukan di tempat inilah terjadi interaksi yang mengantarkan pada penularan,” jelas Anies.

Anies menegaskan pemberlakukan kembali PSBB secara ketat ini adalah bentuk pengereman darurat di tengah meningkatnya kasus infeksi virus corona.

“Melihat kedaruratan ini tidak banyak pilihan selain menarik rem darurat sesegera mungkin. Dalam rapat tadi sore disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat, yang artinya kita terpaksa menetapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi, bukan lagi PSBB transisi,” jelasnya.

Terkait detail pelaksanaan kembali PSBB ketat ini, Anies mengatakan, akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan. Ia pun meminta masyarakat untuk bersiap kembali menjalani PSBB ketat.

“Tapi secara garis besar pada prinsipnya pada awal sebagai ancang-ancang pada seluruh masyarakat bahwa kita akan menuju PSBB. Ada fase dan proses agar berjalan dengan baik dan kami sampaikan malam ini sebagai ancang-ancang sebagai antisipasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.