02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Gubernur Anies Baswedan Bertemu Habis Rizieq Sihab di Petamburan

2 min read

Laju Berita – Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa kedatangan Gubernur Anies Baswedan ke rumah Habib Rizieq Shihab adalah silaturahmi bersama warganya.

“Saya mendengar beliau kemarin ketemu dengan Habib Rizieq. Saya rasa wajar saja,” kata Riza di Balai Kota DKI, Rabu, 11 November 2020.

Riza tidak mengetahui apa saja yang dibicarakan antara Anies Baswedan dan Imam Besar FPI tersebut. Namun menurut Wagub DKI tersebut, tidak ada pembicaraan khusus antara Gubernur dan Habib Rizieq.

“Silaturahmi biasa saja sepertinya,” ujarnya. “Tidak ada yang spesial.”

BACA JUGA : Aurel Member JKT48 Lapor Polisi Terkait Pelecehan Seksual

Tak hanya Gubernur saja yang mengadakan silaturrahmi dengan Habib Rizieq, Riza juga berencana akan menjadwalkan waktu untuk silaturahmi dengan Rizieq Shihab. Riza menyampaikan kalau silaturahmi antara dirinya sebagai umara dengan ulama dapat menjalin persatuan.

“Karena kita harus bertemu dengan warga, jadi nanti saya mau cari waktu yang lebih pas untuk bersilaturahmi. Karena sekarang ini sudah diwakili oleh Pak Gubernur.”

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengungkap pertemuan antara Anies Baswedan dan Rizieq Shihab pada Selasa malam. Zulkarnain mengatakan bahwa dirinya sengaja mengunjungi Rizieq selepas Isya guna menghindari keramaian.

“Kami ketemuan ba’da Isya, karena banyak orang tadi siang. Kalau subuh juga kemungkinan masih terlalu banyak orang,” kata Tengku.

Dalam pertemuan tersebut mereka tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Masih ramai ternyata, saya aja sampai 5 menit hanya untuk cari parkir, tapi saat ketemu dengan Habib tadi tidak ramai, dan kami bertemunya hanya sebentar saja, minum teh saja,” kata dia.

Tengku Zulkarnain mengatakan, dalam pertemuan itu ia tak sengaja bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan yang juga tengah berkunjung ke rumah Rizieq Shihab.

“Saya dari habis Isya baru ke sana. Enggak barengan, duluan Pak Gubernur dari saya, itupun gak janjian,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.