01/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Gojek Kedatangan 2 Investor Raksasa Teknologi, Akan Terhubung Gopay dan Paypal?

2 min read
[TEKNO] Gojek Kedatangan 2 Investor Raksasa Teknologi, Akan Terhubung Gopay dan Paypal?

LajuBerita – Gojek mengumumkan kalau Facebook dan Paypal kini resmi menjadi investor dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

2 Investor yang telah lebih dulu bergabung yaitu Google dan Tencent kembali menambah investasi di Gojek setelah keduanya menanamkan investasi pada pendanaan sebelumnya.

Facebook dan PayPal yang bergabung mendukung Gojek menyusul Google dan Tencent memiliki misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tengga, terutama fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Pada keterangan tertulis Gojek menyatakan bergabungnya Google, Tencent, Facebook dan PayPal diharapkan dapat bekerjasama memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang unik seiring dengan upaya mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital.

Gojek merupakan perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi Facebook dan berkeinginan menciptakan peluang bagi dunia bisnis Indonesia. Termasuk melalui pelayanan pesan singkat yang telah digunakan secara luas yaitu WhatsApp.

Perusahaan-perusahaan raksasa teknologi ini akan di sinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek demi mendorong sistem pembayaran digital secara cepat sehingga medatangkan manfaat bagi jutaan usaha di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca Juga : Sebanyak 272 Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19.

COO WhatsApp Matt Idema mengatakan kalau Gojek, WhatsApp dan Facebooj merupakan layanan yang penting di Indonesia. Ketiga perusahaan ini dapat membantu jutaan UMKM dan pelanggan untuk bergabung di komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Arus pendanaan oleh Google, Tancent, Facebook, PayPal serta perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi. Tak hanya bagi pebisnis berskala besar, UMKM yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran mereka juga dapat di dukung.

“Dengan beberapa perusahaan teknologi terbaik dunia yang telah bergabung sebagaimitra, kami percaya dan yakin kami bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak di ekosistem Gojek” ungkap Kevin Aluwi Co-CEO Gojek.

Dengan bergabungnya PayPal bersama Gojek, maka layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kolaborasi kedua perusahaan ini akan membuka akses bagi para pengguna Go-Pay ke jaringan PayPal, yang menyediakan 25 juta merchant di seluruh dunia.

Sedangkan untuk perusahaan teknologi global lain yang sudah terlebih dahulu menjadi investor di Gojek yaitu Google dan Tencent telah berkolaborasi di beberapa proyek Gojek sejak 2018.

“Kesuksesan Go-Jek adalah bukti dari potensi dan kekuatan ekonomi berbasis internet di Asia Tenggara dan inovasi dari ekosistem startup,” ujar Caesar Sengupta, VP, Payments and Next Billion Users, Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.