22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[TEKNO] Gmail GO Sudah Dapat Diakses Seluruh Penjuru Android

2 min read
Gmail GO Sudah Dapat Diakses Seluruh Penjuru Android

[TEKNO] Gmail GO Sudah Dapat Diakses Seluruh Penjuru Android – Google baru saja mengumumkan aplikasi Gmail versi Go dapat diunduh oleh semua perangkat Android. Padahal sebelumnya, aplikasi ini hanya dapat diunduh untuk perangkat yang menjalankan Android Go.

Gmail Go hadir dengan fitur utama yang ada aplikasi Gmail biasa. Namun sesuai namanya, aplikasi ini memiliki ukuran dan konsumsi data yang lebih kecil.

Selain itu, ada sejumlah pemangkasan yang dilakukan Google. Salah satunya adalah opsi Google Meet yang kini ada di bagian bawah kanan aplikasi Gmail dihilangkan.

Tampilan Gmail Go juga dibuat lebih sederhana ketimbang versi regulernya. Lalu, aplikasi ini memiliki framerate yang dibatasi, sehingga saat digunakan di perangkat framerate tinggi, tampilannya agak tersendat.

Hal ini wajar mengingat aplikasi versi Go semacam ini memang dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi layar standar. Karenanya, bagi pengguna email yang aktif dan kelas berat, versi Gmail Go jelas tidak akan sesuai.

( Baca Juga : Aplikasi Hey Google Sudah Dapat Digunakan Untuk Pihak Ke 3 )

Gmail sendiri bukan aplikasi versi Go pertama yang dapat digunakan untuk seluruh perangkat Android. Sebelumnya, aplikasi seperti YouTube, Google Search, hingga Maps sudah hadir dalam versi Go.

DENGAN LOGO BARU

Google mengganti logo Gmail dari yang semula berbentuk amplop putih dengan tepian merah menjadi sebuah logo yang kini terasa lebih ‘Google banget’.

Logo baru Gmail kini menyerupai huruf M besar dengan bentuk mirip amplop, tetapi hadir dengan empat warna ciri khas Google. Warna warni yang dimaksud ada biru, merah, kuning, dan hijau.

Logo baru Gmail ini cocok dan senada dengan logo Google, Google Maps, Google Photos, Chrome, dan produk-produk Google lainnya. Dengan logo baru Gmail ini, tak ada lagi amplop lawas khas Gmail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.