30/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Giring Ganesha Calonkan Diri Menjadi Presiden 2024

2 min read
Giring Ganesha Calonkan Diri Menjadi Presiden 2024

LajuBerita – Giring Ganesha kini bukan lagi vokalis Nidji. Sosoknya saat ini sudah lekat dengan usaha masuk ke jalur politik.

Seperti diketahui Giring Ganesha sempat mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg), namun sayang tak lolos ke Gedung DPR. Padahal dirinya mengatakan mendapat suara tinggi.

“Saya termasuk salah satu yang mendapat suara tertinggi. Saya mendapat suara 97 ribu dan jelas itu dapat, tapi karena PSI-nya tidak lolos ya jadi saya tidak dapat. Awalnya saya ngedrop karena sebenernya lolos, tapi jadi tidak lolos. Dapat 97 ribu suara itu merupakan perjuangan setahun terakhir dan bener-bener blusukan sampai punya relawan 200 orang, mereka juga berjuang mati-matian,” beber Giring.

Momen tersebut sempat membuat Giring stres karena rencananya gagal. Namun kegagalan tersebut ternyata tidak membuat Giring terus terpuruk. Giring menyebut kegagalan tersebut adalah sebagai pengalaman hidup yang harus dilalui.

Sekali lagi, mimpi merupakan kunci bagi Giring Ganesha untuk melanjutkan cita-citanya. Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut menyampaikan jika dirinya siap maju untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

“Ya, saya memang memberanikan diri untuk maju mencalonkan diri saya menjadi calon presiden di 2024.” ungkap Giring dalam akun YouTube PSI.

Baca Juga : Viral Menteri Foto Bersama Tak Pakai Masker, IDI Angkat Bicara.

Giring menyadari bahwa menjadi seorang presiden tidaklah mudah. Namun, kini dirinya telah mendapatkan dukungan sepenuhnya dari PSI dan juga keluarganya.

Pencalonan Giring pada CAPRES 2024 mendatang berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 yang berisi anak-anak muda.

Giring juga sempat menyinggung mengenai pemimpin dari anak muda sehingga dapat mengerti kebutuhan anak muda.

“Bagaimana jika yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti mengenai kebutuhan anak muda itu sendiri,” ujar Giring.

“Kita boleh saja membenci politik, tapi suka atau tidak, banyak keputusan penting yang terkait diri kita diambil melalui sistem politik. Salah satu contohnya adalah kalau ada kepastian hukum, efeknya dunia usaha bisa tumbuh dengan baik. Dan buat kita anak muda, cari kerja jadi lebih gampang tentunya. Nah, kepastian hukum itu ditentukan oleh apa ya? Ya sistem politik,” ucap Giring.

Giring juga sempat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Kala itu, Giring ditemani Ketua Umum PSI, Grace Natalie.

Giring mengatakan bahwa niatnya untuk maju di Pilpres 2024 disambut baik oleh Presiden Jokowi.

“Saat itu kita memberitahukan masalah pencapresan ini kepada Pak Jokowi dan alhamdulillah Beliau menyambut dengan sangat baik,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.