28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[GIM] Dunia GIM Berduka Atas Kejadian Peninggi UBISOFT Pecat Peninggi Perusahaan Atas Kejadian Pelecehan SEKSUAL

2 min read
[GIM] Dunia GIM Berduka Atas Kejadian Peninggi UBISOFT Pecat Peninggi Perusahaan Atas Kejadian Pelecehan SEKSUAL

LajuBerita – Ubisoft memecat petinggi perusahaan Tommy Francois atas dugaan pelecehan seksual dan termasuk dengan perilaku yang tidak pantas.

Seorang sumber internal perusahaan, sebagaimana dikutip dari Business Insider, Selasa (4/8/2020), mengatakan bahwa Tommy telah dipecat menyusul penyelidikan internal perusahaan.

Sebelumnya pria yang telah menjabat VP of Editorial and Creative Services mengambil cuti tanpa tanggungan pada akhir Juni, sambil menunggu hasil penyelidikan tersebut.

Tommy merupakan salah satu sosok senior di Ubisoft yang antara lain berkontribusi besar dalam membantu mengarahkan waralaba terbesar perusahaan. Sebut saja Assassin’s Creed, Far Cry, Watch Dogs, dan Tom Clancy’s The Division.

LANGKAH TEPAT CEO UBISOFT TANGGAPIN ISU PELECEHAN TERSEBUT

Awal Juli lalu CEO Ubisoft Yves Guillemot menyampaikan tanggapannya terkait isu pelecehan seksual di internal perusahaan.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada karyawan dan dibagikan di akun Twitter Ubisoft, Yves menyatakan situasi yang membuat perusahaan menjadi sorotan ini sama sekali tidak dapat diterima.

Baca Juga : [GIM] FREE FIRE Kini Punya NEW MODE dan Kostum MONEY HEIST.

Yves menekankan bahwa dia mengapresiasi siapa pun yang telah angkat bicara dan mendukung rekan kerjanya mengangkat isu ini ke permukaan.

Terkait isu ini, Yves antara lain melakukan perombakan di internal perusahaan seperti merevisi komposisi Editorial Departmen, mengubah proses sumber daya manusia perusahaan, dan meningkatkan akuntabilitas semua manajer.

Menanggapi tuduhan yang sedang ramai dibicarakan, perusahaan juga tengah melakukan serangkaian investigasi yang melibatkan pihak ketiga independen.

Perusahaan juga telah membuat sebuah platform online yang memungkinkan karyawan dan individu eksternal untuk melaporkan pelecehan, diskriminasi, dan perilaku tidak pantas lainnya, termasuk yang melanggar Pedoman Perilaku Adil kami.

Platform ini dikelola oleh pihak ketiga demi menjaga anonimitas dan kerahasiaan, serta melibatkan pakar hukum dan komite CSR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.