22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

[GIM] Alasan Dan Keputusan APPLE Menghapus GIM Fortnite dari App Store

2 min read
[GIM] Alasan Dan Keputusan APPLE Menghapus GIM Fortnite dari App Store

LajuBerita – Keputusan Apple untuk menghapus gim Fortnite dari App Store ternyata telah dimanfaatkan oleh sejumlah pihak.

Sebab, menurut lapporan terbaru, ada sejumlah orang yang diketahui menjual iPhone yang sudah memiliki gim Fortnite di dalamnya dengan harga tinggi di internet.

iPhone dengan gim Fortnite tersebut dapat ditemukan di eBay. Harga jual produk itu pun beragam mulai dari USD 2.000 hingga USD 7.000 (Rp 29 juta hingga Rp 104 juta).

Salah satu produk yang ditemukan bahkan dijual dengan harga USD 10.000 (Rp 148 juta). Kebanyakan iPhone tersebut disertakan dengan keterangan sudah memiliki gim Fortnite di dalamnya, yang kini dihapus dari App Store.

Meski dijual dengan harga tinggi, ternyata tetap ada orang yang membelinya. Hal itu diketahui dari beberapa produk dengan status ‘completed listing’ yang berarti produk itu sudah terjual.

Baca Juga : [GIM] 64 TIM Sudah Bersiap Bertanding di Babak Playoff IGC 2020.

Keputusan untuk menjual iPhone dengan harga tinggi memang terbilang tidak masuk akal, sebab harga jualnya di atas rata-rata. Namun strategi penjualan semacam ini bisa menarik perhatian, mengingat Fortnite masih populer.

UNTUK ALASAN APPLE TENTANG PENGHAPUSAN GIM TERSEBUT

Sebelumnya, Apple memang menghapus gim battle royale Fortnite dari App Store setelah sang pengembang (Epic Games) menerapkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri yang melewati biaya standar Apple sebesar 30 persen.

Keputusan ini menandai kian memanasnya perselisihan antara Epic Games dan Apple. Masalah ini pun datang pada saat yang sangat sulit bagi Apple terkait isu monopoli App Store dan aturan yang diberlakukannya pada pengembang tertentu.

Epic Games kemudian menggugat Apple dengan tuduhan monopoli dan melayangkan video protes yang ditayangkan di YouTube.

Perusahaan juga menyerukan tagar #FreeFortnite untuk mengajak para penggemar Fortnite mendukung perjuangannya melawan Apple.

Apple mengklaim, Epic Games mengambil langkah yang tidak menguntungkan karena melanggar pedoman App Store untuk setiap pengembang dan dirancang untuk menjaga keamanan toko bagi pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.