22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Geram, 2 Security DPRD Medan Lempari Pendemo dengan Batu Bata

2 min read

Laju Berita – Dua petugas sekuriti atau satpam DPRD Medan ditangkap setelah terekam video melempari massa yang berunjuk rasa menentang UU Cipta Kerja, Kamis (8/10). Kedua sekuriti mengaku melakukan perbuatan itu karena kesal dan sakit hati terkena lemparan batu.

Kedua petugas sekuriti yang ditangkap berinisial ABH (23) dan AJ (23). Mereka kini ditahan di Mapolrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan, ABH dan AJ melakukan perbuatan itu karena kesal dan geram terkena lemparan batu saat unjuk rasa ricuh.

“Kedua pelaku tersebut melakukan aksi balasan dengan melempar batu,” katanya, Selasa (13/10).

BACA JUGA : MK Mendapatkan Dua Gugatan UU Cipta Kerja

Kejadian tersebut bermula saat ABH dan AJ menjalankan tugas sebagai satpam di Gedung DPRD Kota Medan. Sekitar pukul 13.00 WIB, ABH yang berjaga di Pos 2 Satpam Gedung DPRD Kota Medan. Tiba-tiba demo di depan DPRD Sumut, yang bersebelahan dengan DPRD Medan, berlangsung ricuh. Massa melempari kedua gedung dengan batu.

ABH kesal dengan kejadian itu. Sekitar pukul 14.00 WIB, dia dan AJ naik lift dari parkiran mobil menuju lantai VI Gedung DPRD Kota Medan. Keduanya kemudian menggunakan tangga ke lantai tujuh.

Dari atap gedung, AJ lima kali melempari batu bata ke arah pengunjuk rasa di sekitar Tugu Sister City. “Lalu ABH langsung mengikutinya dengan melempar batu bata ukuran setengah dengan memakai tangan sebelah kanan sebanyak 3 kali,” ujar Martuasah

Aksi keduanya terekam kamera. Perekam menambahkan narasi bahwa yang melempari itu adalah polisi. Video itu kemudian viral.

Tudingan bahwa pelakunya adalah polisi langsung dibantah. Polrestabes Medan pun menyelidiki kejadian itu. Rekaman CCTV diperiksa. AJ dan ABH ditangkap.

ABH diringkus di pos satpam DPRD Medan, Jumat (9/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara AJ ditangkap di Jalan Rakyat Simpang Mesjid Taufik, Medan sekitar pukul 20.00 WIB. Keduanya kini diproses dan ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.