02/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Gempa 6.2 SR di Sulawesi Menewaskan 3 Orang dan 2000 Mengungsi

1 min read
Gempa 6.2 SR di Sulawesi Menewaskan 3 Orang dan 2000 Mengungsi

Gempa 6.2 SR di Sulawesi Menewaskan 3 Orang dan 2000 Mengungsi – Akibat gempa yang ada di Sulawesi 3 orang meninggal dunia dan membuat kurang lebih 2000 orang mengungsi agar tidak terkena dampak dari gempa tersebut.

Diketahui gempa berkekuatan 6.2 SR terjadi pada pagi tadi pukul 1.28WIB dan gempa tersebut terjadi di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Akibat dari gempa M 6,2 ini, kantor Gubernur Sulbar dan Hotel Maleo di Mamuju rusak berat. BNPB masih berkoordinasi soal rekapitulasi dampak gempa M 6,2.

Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Sementara itu, BPBD Majene menginformasikan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus), sebanyak 62 unit rumah rusak (data sementara), 1 unit Puskesmas (RB) dan 1 Kantor danramil Malunda (RB).

( Baca Juga : Real Madrid Gagal Masuk Ke Final Super Spanyol Setelah Kalah Dengan Atletic Bilbao )

BPBD setempat melakukan penanganan darurat, seperti penanganan korban luka, evakuasi, pendataan dan pendirian pos pengungsian.

Kebutuhan mendesak saat ini berupa sembako, selimut dan tikar, tenda keluarga, pelayanan medis dan terpal.

Demi mencegah adanya gempa susulan warga diharapkan tidak kembali ke rumahnya masing-masing terlebih dahulu dan tetap mengungsi hingga adanya pemberitahuan bahwasannya kondisi sudah kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.