20/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Galaxy S21 Bakal Gunakan Pengenalan Suara Untuk Membuka Kunci Layar

2 min read
Galaxy S21 Bakal Gunakan Pengenalan Suara Untuk Membuka Kunci Layar

Galaxy S21 Bakal Gunakan Pengenalan Suara Untuk Membuka Kunci Layar

Laju Berita – Samsung akan menambahkan metode pembuka kunci suara pada Galaxy S21. Berdasarkan laporan, Galaxy S21 dikabarkan akan dapat dibuka menggunakan pengenalan suara.

SamMobile menyebut, Samsung akan membuat pengenalan suara di Bixby Voice yang bisa membuka kunci Galaxy S21.

Metode ini juga sebagai salah satu alternatif buka kunci pada perangkat Galaxy selain dengan pengenalan wajah dan pindai sidik jari.

Sebelumnya, kemampuan membuka kunci dengan pengenalan suara ini hanya dapat dilakukan oleh Galaxy S21. Kemungkinan kemampuan tersebut akan merambah ke perangkat lain seiring dengan kehadiran One UI 3.1 nantinya.

Baca Juga : Donald Trump Bersedia Meninggalkan Gedung Putih

Dikutip dari Android Authority, pengenalan suara ini mungkin bukan opsi sign-in paling aman. Pasalnya ketika ada orang yang memanfaatkan perekaman suara berkualitas tinggi, bisa saja membuka kunci perangkat.

Sementara itu, fingerprint atau iris scanner dianggap jadi opsi yang lebih baik untuk membuka kunci pengguna.

Bakal Jadi Opsi Menarik

Kendati demikian, pengenalan suara ini bisa jadi opsi pembukaan kunci layar ketika pengguna tak bisa menyentuh ataupun melihat ke layar, misalnya ketika pengguna tengah memakai masker dan berada di luar rumah.

Tak hanya peningkatan di sisi keamanan, Galaxy S21 juga diisukan akan hadir dengan peningkatan kamera, misalnya dengan lensa 108MP generasi baru serta peningkatan di perekaman video 4K atau 8K.

Bocoran Galaxy S21

Tidak hanya itu juga, Galaxy S21 juga kemungkinan besar akan hadir dengan chipset Snapdragon generasi terbaru.

Bahkan untuk versi Galaxy S21 Ultra, ada kemungkinan Samsung bakal menambah dukungan S Pen, sekaligus sebagai akhir dari masa jaya lini Galaxy Note.

Soal peluncurannya sendiri, Samsung disebut-sebut akan merilis Galaxy S21 pada Januari mendatang. Biasanya Samsung selalu merilis lini Galaxy S di bulan Februari atau awal Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.