24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Liverpol Juara Liga Inggris

2 min read
Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Liverpol Juara Liga Inggris

LajuBerita – Dunia sepakbola tengah bergejolak. Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, Liverpool FC meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Mereka berhasil merebut kembali takhta yang terakhir kali digenggam pada 1990. Benar-benar suatu keberhasilan yang patut dibanggakan.

Liverpool menyudahi puasa gelar sepanjang tiga dekade terakhir terhadap trofi juara Liga Inggris.Terakhir kali klub berjuluk The Reds ini juara kasta tertinggi sepak bola Inggris yakni musim 1989-1990.

Liverpool patut berpesta, mereka nyaris gagal juara karena pandemi corona. Memulai musim dengan gemilang, Jordan Henderson dan kawan-kawan menunjukkan perjuangan yang terasa tepat menggambarkan semangat #lakitidakmenyerah.

Liverpool telah resmi menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 setelah Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1. Liverpool berhasil menjadi juara meski tak melakukan pertandingan pada Kamis (25/6/2020) waktu setempat.

Sementara itu para pemain Liverpool diketahui merayakan juara dengan nonton bareng laga Chelsea Vs Manchester City.

Baca Juga : PSSI Resmi Mengumumkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan Kembali.

Ada fakta menarik di balik kesuksesan The Reds dalam meraih gelar juara, yakni kehadiran produsen minuman kesehatan dalam negeri yang berkali-kali mensponsori klub tertentu, dan kemudian klub tersebut berhasil menjadi juara.

Minuman tersebut adalah Extra Joss, ya secara kebetulan atau tidak Extra Joss pernah turut mendukung klub yang berpentas di Liga Indonesia seperti Arema Malang pada 2009 dan Persib Bandung pada 2014 yang menjadi juara pada musim kompetisi.

Kemudian juga berbagai liga internasional seperti kala Juventus menjuarai Liga Italia, sampai Manchester City yang mengangkat piala Liga Inggris pada 2014.

Hal ini terulang kembali pada Liverpool yang baru saja menandatangani kontrak dengan Extra Joss pada 2019 lalu. Secara mengejutkan tim asuhan Jurgen Klopp itu menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, juga nyaris menjuarai Liga Inggris musim lalu andai saja tidak terpeleset di akhir-akhir kompetisi.

Apakah fakta unik dari Extra Joss ini, baik secara kebetulan atau bukan, dapat berlanjut ke klub-klub lain yang akan didukung pada musim-musim mendatang? Tampaknya siapapun yang ingin jadi juara harus berani meminang Extra Joss sebagai sponsor di klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.