24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Eks Napi Kasus Narkotika Ditembak Petugas, Maling Emas dan Kamera

2 min read

Laju Berita – Tim Khusus Reskrim Polsek Delitua mengamankan pelaku pencurian didalam rumah. Bukan hanya mengamankan pelaku juga dihadiahi bonus timah panas karena berusaha melarikan diri.

Komaruddin Ginting (38) warga Jalan Jamin Ginting Simpang Gardu, Gang Ginting, Desa Bintang. Kecamatan Pancurbatu harus berurusan dengan pihak berwajib karena melakukan pembobolan rumah di Jalan Jaming Ginting KM 14,1 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Petugas berhasil mengamankan pelaku di tepi jalan Surbakti, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu tepatnya di sebuah warung kopi.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Imanuel Ginting menjelaskan pelaku ditangkap setelah personel mendapatkan laporan dari korban Marfin Tarigan SH (50) warga Jalan Stella Raya No.10 Kecamatan Medan Tuntungan bahwa rumahnya baru saja dibobol maling.

BACA JUGA : Remaja Peretas Situs NASA Kritis Di Kroyok Orang Tidak Di Kenal

“Pelaku mencuri harta korban berupa perhiasan emas gelang seberat 50 gram dan surat-suratnya. Satu unit kamera merek Canon E720S berserta dua buah lensa. Sebuah teropong warna hitam, satu unit game merek Nitendo,” jelas Iptu Imanuel Ginting.

Mendapatkan informasi dari korban petugas kami langsung mengecek ke lokasi kejadian. Untuk melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa beberapa saksi mata.

Pemeriksaan CCTV juga dicek oleh petugas kepolisian dimana berusaha mencari identitas pelaku. Dan benar saja saat melakukan aksinya pelaku tidak menutupi wajahnya dan terekam CCTV warga.

Mendapatkan identitas pelaku lalu petugas mengejar pelaku kediamannya dan tidak menemukan pelaku, Namum kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada ditempat lain dan kami langsung meluncur untuk mengamankan pelaku.

BACA JUGA : Remaja Peretas Situs NASA Kritis Di Kroyok Orang Tidak Di Kenal

Saat diamankan pelaku mengakui melakukan pencurian dan hanya seorang diri, Dimana masuk melalui platfon dan keluar dari jendela samping rumah korban. Dan saat petugas membawa pelaku ketempat hasil curiannya pelaku berusaha kabur dengan mendorong personel kami.

Karena tidak koperatif terpaksa pelaku kami berikan hadiah timah panas dikaki sebelah kanan dan selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bahyangkara untuk mendapatkan pengobatan.

Ketika dicek rupanya pelaku adalah resedivis atas kasus narkoba dihukum 4 tahun 6 bulan penjara di rutan Pancurbatu. Dari tangan tersangka kami mendapatkan barang bukti beruta empat surat emas, sebuah teropong merk Nikkon.

Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dan pasal 367 tentang pencurian dengan maksimal pidana 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.