21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dua Tersangka Spesialis Congkel Spion Diamankan Petugas

1 min read

Laju Berita – Petugas Kepolisian berhasil mengamankan dua orang spesialis congkel spion. Berinisial F (19) dan S (17) setelah sempat viral terlebih dulu di sosial media.

Kedua pelaku berhasil diamankan karena terekam akan CCTV di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara yang sempat buron satu tahun.

“Kami amankan pelaku pencurian spesialis congkel spion yang viral di sosmed. Kedua pelaku sudah kami mintai keterangan dan mengakui perbuatannya,” jelas Yusri.

Pada saat itu korban berinisial RA yang ingin keluar terkejut akan spion mobilnya sudah dalam keadaan patah, Dan akhirnya korban melakukan pengecekan pada CCTV yang ada dirumahnya.

BACA JUGA : 80 Pusat Perbelanjaan DKI Jakarta Siap Beroperasi Kembali Besok

Dalam video CCTV tersebut terlihat jelas dua pria sedang melakukan pencurian, Korban langsung membuat laporan kepihak kepolisian.

Rupanya ada juga tetangga yang hanya beberapa meter dari rumah korban juga mengalami hal yang sama kehilangan spion mobilnya.

Karena sudah mendapatkan laporan dan kepolisian langsung membentuk tim dan mengecek keberadaan pelaku. Tak butuh waktu lama pelaku berhasil diamankan yakni F disalah satu perumahan bongkar muat kontainer di Jalan RE Martadinata depan pos 1 Pelabuhan Tanjung Priok.

Pelaku kedua berhasil ditangkap, yakni S sebagai joki saat beraksi. Dan keduanya dikenakan pasal 54 jo 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.