23/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dua Pemuda di Kalimantan Barat Bunuh Kawan dan Mengubur di Bawah Pohon Pisang

2 min read
Dua Pemuda di Kalimantan Barat Bunuh Kawan dan Mengubur di Bawah Pohon Pisang

LajuBerita – Polres Kayong Utara, Kalimantan Barat, telah mengungkap kasus pembunuhan wanita berinisial AT 23 tahun yang ditanam oleh pelaku di bawah pohon pisang di belakang rumah kosong.

“Motif kedua pelaku AG dan AJ menghabisi AT (23) karena ingin sekali menguasai harta korban yaitu sebuah sepeda motor. Diduga kasus pembunuhan itu terencana yang terjadi pada tanggal 29 September lalu,” ujar Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dihubungi di Sukadana, dilansir Antara, Selasa (3/11).

Ia juga menjelaskan, kronologinya ketika tersangka AG mendatangi rumah AJ. AG mengajak AJ menghabisi AT di sebuah rumah kosong. AJ juga sudah mempersiapkan cangkul dan mencari lokasi untuk menguburkan mayat korban.

Setelah itu juga, AG menghubungi AT, mereka pun ketemu di rumah AJ. Selanjutnya AG mengantarkan AJ ke rumah kosong menggunakan motor milik korban. Setelah itu AG kembali menjemput AT untuk dibawa ke rumah kosong tersebut.

Baca Juga : Dua Anggota Motor Gede Melakukan Pengeroyokan Kepada Dua TNI.

Ketika ketiganya berada di rumah kosong tersebut, AG sedang berbincang dengan AT, AJ pun dari belakang langsung memiting AT, sehingga korban saat itu sulit bernapas dan meninggal dunia. Setelah itu, korban AT dikuburkan di lokasi yang sudah dipersiapkan, di sekitar pohon pisang milik warga.

“AG ini sebagai otak pembunuhan, karena AJ sendiri kawan akrab AG, sehingga membantu membunuh AG membunuh AT dengan motif ingin menguasai motor milik korban AT,” ungkap dia.

Diketahui juga, terungkap nya kasus pembunuhan ini berkat adanya laporan keluarga korban AT yang kehilangan korban ke Polsek Simpang Hilir pada 2 Oktober, dan pada tanggal 12 Oktober warga Simpang Hilir dihebohkan penemuan mayat sesosok wanita di sekitar kebun pisang milik warga. Berkat kerja keras pihak Polres Kayong Utara melalui Response Cepat Tindak (Resppati) Satreskrim Polres Kayong Utara, 2 pelaku berhasil diringkus.

“Ini juga jadi pelajaran buat kita, kalau ada apapun permasalahan jangan menunggu 1×24 jam, laporkan saja ke Polsek atau Polres, kami akan tetap merespon laporan masyarakat, semampu kami akan kami tanggapi setiap laporan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.