19/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dua Orang Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Filipina

1 min read
Dua Orang Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Filipina

Laju Berita – Ditemukan dua orang meninggal dan ratusan orang mengungsi akibat hujan deras yang menyebabkan banjir dan longsor di Filipina pada Sabtu (19/12).

Perwakilan dari Kepolisian Leyte, Racquel Hernandez, mengatakan kepada lajuberita.news bahwa kedua perempuan lanjut usia itu ditemukan tak bernyawa tertimpa longsor di daerah Mahplag.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan seorang anak laki-laki tertimpa reruntuhan rumahnya. Kini, bocah tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, kawasan Cebu juga mengalami cuaca buruk. Wali Kota Lapu-Lapu, Junard Chan, mengatakan bahwa gelombang pasang mulai menghantam pesisir kota itu sejak Jumat (18/12) malam.

Baca Juga : Pria Asal Jakarta Liburan Ke Labuan Bajo Diamankan Petugas Karena Bawa Ganja 1 Kg

Akibat gelombang tersebut, puluhan rumah tersapu banjir dan menyebabkan 290 orang kehilangan tempat tinggal.

Chan kemudian mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan tumpukan kayu dan bambu terseret hingga ke dekat perumahan.

Badan Manajemen dan Pengendalian Risiko Bencana Nasional Filipina kemudian meminta 1.500 orang yang tinggal di dekat pusat bencana untuk mengungsi.

Ini bukan bencana baru bagi Filipina. Negara pimpinan Presiden Rodrigo Duterte itu memang sudah biasa dihantam topan dan badai tiap tahun.

Beberapa bulan belakangan ini, Filipina juga diterjang topan yang menewaskan total 148 orang dan menghancurkan ratusan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.