02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dua Dokter di Kota Yogyakarta Positif Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengumumkan dua dokter dinyatakan positif terapapar Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyebut saat ini ada dua dokter yang positif virus Corona atau COVID-19. Pasien positif Corona ini sebelumnya disebut pasien dalam pengawasan (PDP).

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan penambahan jumlah itu terjadi karena dari hasil laboratorium dokter yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ternyata positif COVID-19.

Menurutnya, dokter yang sudah dua pekan dinyatakan positif diduga terpapar dari suaminya yang bekerja di Jakarta dan pulang ke Yogyakarta. Sedangkan, seorang dokter lainnya terpapar virus dari pasien.

BACA JUGA : Pendemi Virus Corona Tidak Menyurutkan, Buruh Melakukan Aksi Demo

Namun, Heroe tak mau mengungkap identitas rumah sakit tempat para dokter itu bekerja. Hanya saja keduanya bertugas di Kota Yogyakarta.

“(Kedua dokter positif virus Corona) Dari dua fasilitas layanan kesehatan di Kota Yogyakarta,” ucap Heroe.

Heroe mengatakan, satu dokter saat ini menjalani isolasi di Rumah sakit, dan satu dokter lainnya memilih isolasi mandiri. Secara umum, keduanya dalam kondisi baik

“Keluarganya sudah kami tracing semua, dan masih menunggu hasilnya,” tegas Wakil Wali Kota Yogyakarta ini.

Sementara di tingkat Provinsi, Jumlah PDP di Provinsi DIY terus bertambah. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, berdasarkan data per 18 April 2020, jumlah PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga orang menjadi 67 kasus.

Sebagai informasi, pasien virus corona di Indonesia mencapai 6.248 hingga Sabtu, 18 April 2020. Total pasien yang sembuh sebanyak 631 orang. Sementara itu, pasien meninggal akibat penyakit ini ada 631 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.