24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

DPR Ingatkan Pengusaha Agar Membayar Gaji Karyawan dan THR

2 min read

Laju Berita – Pandemi Covid-19 sangat berdampak di segala sektor terutama pada sektor Ekonomi. Pemerintah diharapkan dapat menangani perekonomian dengan baik atas dampak pandemi Covid-19 ini.

Terlebih lagi menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Beberapa barang sembako mengalami keterbatasan dan harga juga bergelat naik harus menjadi perhatian Kementerian Perdagangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR Marwan Jafar. Marwan menyampaikan kalau para pengusaha menengah dan besar agar tetap memperhatikan pembayaran gaji karyawannya serta harus tetap memberikan THR. Karena menurutnya gaji dan THR adalah hak para buruh dan karyawan meskipun dalam pandemi Covid-19 ini.

Ditengah kondisi kesulitan ekonomi ini Marwan juga memberikan salah satu solusi yaitu warga masyarakat bisa kembali ke profesi klasi sebagai petani, pekebun atau nelayan yang sesungguhnya profesi ini merupakan sektor yang sangat modern. Karena menurutnya di negara-nega maju dan makmuk justru fondasi ekonominya terbukti dari sektor tersebut.

BACA JUGA : Rincian Manfaat Yang Diterima Dari Kartu Prakerja, Dapat Hingga Rp 3.5jt

Selain yang tak kalah pentingnya adalah kesadaran warga yang harus terus mengobarkan jiwa gotongroyongnya terutama perilaku menjaga kesehatan seperti menjaga jarak fisik, berada di rumah saja, atau bekerja dari rumah, terus menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi makanan bergizi dan tentunya rajin berolah raga.

“Tak hanya menjaga kesehatan, imunitas tubuh juga diperokeh dari cara berpikir positif dan gembira. Jangan berpikiran panik atau negatif di tengah wabah Corona ini” kata Marwan.

Marwan juga sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19.

Salah satunya mengenai penetapan status darurat kesehatan masyarakat, kebijakan keuangan negara dan yang tak kalah penting adalan kestabilan sistem keuangan dalam menangani wabah Corona dalam konteks mengahadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional atau stabilitas sistem keuangan. Dan yang baru ini dilakukan pemerintah yaitu pembatasan sosial berskala besar terkait percepatan penanganan virus yang sudah mendunia ini.

“Termasuk program semisal penyaluran dana kesehatan, tarif listrik, jaring pengaman sosial serta insentif perpajakan dan kredit usaha rakyat,” tutup Marwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.