21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ditengah Pandemi Corona Anies Menghadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI

2 min read
Ditengah Pandemi Corona Anies Menghadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI

LajuBerita – Ditengah pandemi Corona Covid-19 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Pemilihan Wagub DKI di Ruang Rapat Paripurna tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Terlihat Anies duduk di depan di samping meja pimpinan DPRD dan anggota Dewan yang memiliki hak suara duduk di mejanya masing-masing.

DPRD menyusun kursi anggota berjarak sekitar satu meter,Satu meja hanya diisi oleh satu anggota dewan dan masing-masing anggota dewan berjarak sekitar dua meter.

Penyusunan kursi tersebut dilakukan untuk menjaga jarak anggota satu sama lain guna agar mencegah penyebaran Corona Covid-19.

Baca Juga : PKS Tumbang, Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anggota Panitia Pemilih (Panlih) Wagub DKI Jakarta Andyka mengatakan untuk semua anggota dewan yang memasuki ruangan parpurna ada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun.Setiap anggota dewan yang memilik suhu badan di atas rata-rata akan di arahkan ke ruang transit.

“Sudah ada kita siapkan ruang transit khusus bagi anggota dewan yang mungkin jika suhu tubuhnya di atas rata-rata,” ungkap Andyka.

Proses pemilihan dilaksanakan di dalam ruang sidang paripuna, setidaknya harus ada 54 anggota dewan yang hadir dalam pemilihan tersebut.

Dan ada dua calon Wagub yang turut hadir, mereka ialah Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. Keduanya telah menjalani pemaparan visi dan misi Wagub di depan para anggota dewan.

Untuk program yang dijalankan hari ini ialah penandatanganan pakta integritas, pemilihan pengisian jabatan lowong wagub DKI sisa masa jabatan 2017-2022 dan ketiga ialah penetapan calon wakil gubernur terpilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.