21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ditahan Majikan Di Arab Saudi, TKW Sragen Sudah Tak Pulang 18 Tahun

2 min read

Laju Berita – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) ditahan oleh majikannya sendiri di Arab Saudi. TKW tersebut bernama Surani (45) merupakan warga Dukuh Ngembat, Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah.

Korban tidak dizinkan kembali pulang ke tanah air, Dan disekap dalam kamar dan tidak dikasih makanan layak.

Kasi Penempatan dan Informasi Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen. Ernawan menjelaskan, sudah menindaklanjuti adanya TKW Desa Mojorejo yang mendapat perlakuan tidak baik oleh majikan. Dengan melaporkan ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Jakarta.

Laporan tersebut sudah di usut ileh BP2MI ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah.

BACA JUGA : Siswa SMP Sebarkan Video Bugil Pacaranya Di Mataram NTB

“KJRI Jeddah yang mendapatkan laporan langsung membentuk tim khusus dan mengecek ke lapangan soal laporan tersebut, Dan benar saja adanya TKW yang disekap oleh majikannya, Kemudian TKW tersebut langsung dibawa oleh KJRI,” jelas Ernawan.

Untuk saat ini korban sedang menunggu di Shelter KJRI Jeddah untuk haknya diberikan. Apabila kasusnya sudah selesai, TKW tersebut akan dipulangkan ke Indonesia.

Diberitakan bahwa korban mendapatkan perlakukan tidak baik dari majikannya dimana disekap dalam kamar dan tidak memberikan makanan yang sehat. Oleh karena itu korban akan mendapatkan pengecekan medis atas kejadian ini.

Ernawan menjelaskan bahwa korban berangkat ke Arab Saudi dengan menggunakan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI). Untuk pelaku sudah diamanakan di polisi sekitar Jeddah dan akan menjalani proses hukum yang berlaku di sana.

“Kami juga sudah konfirmasi kepihak keluarga bahwa korban sudah aman ditangan KJRI dan sedang dalam proses untuk mendapatkan hak-haknya kembali,” ujar Ernawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.