20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dinas Sosial Kota Medan Amankan 7 Manusia Silver Yang Mengganggu

2 min read
Dinas Sosial Kota Medan Diamankan 7 Manusia Silver Yang Mengganggu

LajuBerita – Kehadiran manusia silver di jalanan sangat mengganggu sekaligus membuat ketertiban lalu lintas menjadi tidak aman dan nyaman.

Dinas Sosial Kota Medan suda menangkap sejumlah manusia silver dalam razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat (12/6/2020).

Manusia silver adalah orang-orang yang mengecat tubuhnya dengan sejenis bedak atau pewarna silver. Pada mulanya, manusia silver hadir sebagai bagian dari sebuah happening art atau seni pertunjukkan.

Manusia silver sempat bergeser menjadi bagian dari atraksi yang selalu disediakan kalangan event organizer menata sebuah acara.

Manusia silver menjadi cara yang ditiru sejumlah orang yang meminta sumbangan di jalanan.

Menurut laporan, sebanyak tujuh orang yang mengecat hampir seluruh tubuhnya dengan warna silver digelandang petugas dinsos.

Mereka diamankan ketika hendak beraksi meminta sumbangan di sejumlah lampu merah di Kota Medan.

Baca Juga : Mayat Anak Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Watu Kodok Gunungkidul.

Dalam razia PMKS itu, petugas juga mengamankan puluhan gelandangan dan pengemis, beberapa di antaranya bahkan masih anak-anak.

Seluruh PMKS yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Medan untuk dilakukan pembinaan.

“Dalam razia hari ini sekitar 36 orang diamankan yang terdiri dari 28 laki-laki dan 8 perempuan. Dari 36 orang tersebut, 7 adalah manusia silver dan 29 gelandangan dan pengemis,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Medan Fahrul Rozi Pane.

Dalam razia PMKS ini, kata Fahrul Rozi, pihaknya bekerja sama dengan Polrestabes Medan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Dalam razia ini, banyak ditemukan PMKS yang sudah berulang kali terjaring razia. Fahrul mengatakan bagi PMKS tersebut, akan dikirim ke sejumlah panti asuhan di Sumut.

“Kami suda mengimbaukan kepada seluruh masyarakat, bahwa Dinas Sosial akan terus melaksanakan rutinitas soal operasi ini. Bagi yang sudah dua kali terjaring, akan kita kirim ke panti-panti di Sumut,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.