01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dijanjikan Masuk Diskotik, Kurir Ekstasi ini Kena 10 Tahun Penjara

1 min read

Laju Berita – Seorang kurir 190 butir pil ekstasi Rahmad Suryadi alias Amat (23) warga jalan Karya. Kecamatan Medan Johor dikenakan 10 tahun penjara dalam sidang di Ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri Medan.

Majelis hakim yang memeriksa dan mengadili kasus ini untuk menghukum pelaku Rahmad Suryadi alias Amat selama 10 tahun penjara. Dan denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan kurungan,” tuntut JPU Nur Ainun di hadapan Majelis Hakim Riana Pohan.

JPU memberikan penjelasan bahwa pelaku terbukti bersalah karena sudah melanggar pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

BACA JUGA : Kemenkes: Penggunaan Masker Di Indonesia Berlangsung Sampai 2022

Kasus ini ini bermula pada hari Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Mawar Gang Sejahtera. Terdakwa menemui seseorang bernama panggilan Abel (DPO) untuk membeli dan menggunakan narkotika.

Lalu Abel menyuruh terdakwa untuk berjumpa dengan seorang lelaki di SPBU Mandala By Pass untuk mengambil pil ekstasi dengan dijanjikan masuk kedalam Discotik bersama Abel.

Karena tergiur dengan janji manis Abel terdakwa pergi dengan mengendarai motor Honda dengan nomor polisi BK 6523 AHK milik Abel untuk mengambil narkoba tersebut.

Ketika sampai ditujuan terdakwa bertemu dengan seorang laki-laki yang sesuai disebutkan Abel. Dan laki-laki tersebut memberikan bungkusan paket yang berisi 190 pil ekstasi.

Tapi sesaat terdakwa pergi meninggalkan lokasi langsung diamankan petugas kepolisian dari Polrestabes Medan. Untuk kepentingan pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.