28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Diisukan Meninggal, Kim Jong Un Muncul dalam Pembukaan Pabrik

2 min read

Laju Berita – Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un diberitakan Korean Central News Agency (KCNA) tengah menghadiri pembukaan sebuah pabrik pupuk dan melakukan proses potong pita.

Dikabarkan orang-orang di pabrik tersebut sangat bergembira menyambut kehadiran Kim Jong Un tersebut. Mengingat berita yang beredar Kim Jong Un telah meninggal dunia. Karena dalam beberapa hari terakhir Pemimpin Tertinggi Korea Utara tersebut tidak menghadiri beberapa acara seremonial penting yang harusnya dihadirinya.

Namun demikian, atas pemberitaan media Korea Utara ini masih belum bisa dikonfirmasi secara independen. Pada foto yang di laporkan hanya terlihat Kim Jong Un yang di dampingi oleh adik perempuannya Kim Yo Jong sedang memotong pita di luar pabrik pada Jumat 1 Mei 2020.

BACA JUGA : Kabar Duka, Erwin Prasetya Basis DEWA 19 Meninggal Dunia

Kim dan beberapa pejabat senior Korea Utara termasuk adiknya Kim Yo Jong dikabarkan oleh KCNA tengah mengahadiri sebuah peresmian pabrik di wilayah utara Pyongyang.

Kim memuji pabrik tersebut karena telah berkontribusi pada perkembangan industri kimia dan produksi makanan Korea Utara, Kim juga berkata kalau dirinya puas dengan sistem produksi pabrik tersebut.

Sebelumnya Kim Jong Un dikabarkan mengalami masa kritis akibat menjalani operasi kardiovaskular. Sejak dirinya absen pada acara ulang tahun almarhum kakeknya Kim II Sung, muncul rumor bahkan Kim telah meninggal dunia. Mengingat dirinya selama ini tidak pernah meninggalkan acara tersebut.

Sebuah web pembelot di Korea Utara juga melaporkan tentang gangguan kesehatan yang dialami Kim. Dalam laporan tersebut mengatakan bahwa mereka mengerti kondisi Kim yang berjuang dari masalah kardiovaskular sejak Agustus lalu.

BACA JUGA : Kabar Duka, Erwin Prasetya Basis DEWA 19 Meninggal Dunia

Setelah Kim mengunjungi Mount Paektu dikatakan kondisinya semakin memburuk. Atas berita ini pun media internasional lainnya ikut memberitakan kabar sakitnya Kim Jong Un.

Mike Pompeo selaku Menteri Luar Negeri AS juga turut membangun rumor pada 29 April, dengan mengatakan para pejabat AS belum pernah melihat pemimpin tertinggi Korea Utara itu baru-baru ini.

Namun, pernyataan dari pemerintah Korea Selatan, dan sumber-sumber di intelijen China mengatakan kepada Reuters bahwa kabar spekulasi itu tidaklah benar.

Apakah Kim pernah ‘hilang’ sebelumnya? Ya, Kim pernah tidak muncul di publik selama 40 hari pada September 2014 setelah menghadiri konser.

Dia muncul kembali pada pertengahan Oktober menggunakan tongkat.

Media pemerintah Korea Utara tak pernah menjelaskan di mana dia berada. Tetapi badan intelijen Korea Selatan mengatakan Kim mungkin menjalani operasi di pergelangan kaki kirinya yang terkena kista.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.