19/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Digugat Kasus Penipuan, Baim Wong Akan Balas dengan Penjarakan

2 min read

Laju Berita – Kasus hukum dengan Astrid mantan manajer dari manajemen artis QQ Production belum selesai, Baim Wong mendatangi kantor pengacara terkenal Hotma Sitompul. Saat konsultasi, Hotma Sitompul sarankan untuk dijebloskan ke penjara saja. Siapakan yang akan dijebloskan ke penjara?

Sebelumnya, Astrid menggugat Baim Wong dengan tuduhan dugaan penipuan. Astrid menggugat Baim wong secara immaterial sebesar Rp 100 miliar dan material sebanyak Rp 500 juta.

Seperti yang diketahui kasus tersebut bermula saat Baim Wong menerima tawaran Krisna Mukti untuk bergabung di sebuah partai dan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg).

Baim Wong lalu menemui Astrid untuk berbincang mengenai tawaran Krisna Mukti. Dan kala itu Astrid mengatakan untuk menjadi Caleg harus memiliki modal sekitar Rp 5 miliar. Menanggapinya Baim pun menjanjikan fee kepada Astrid sebesar Rp. 1 miliar apabila menjadi caleg dan digaet partai.

BACA JUGA : EVOS Memutuskan Kontrak Dengan Listy Chan Terkait Kasus Pelakor

Setelah pertemuan tersebut, hingga 3 hari Baim Wong tidak memberikan kabar kepada Astrid. Sehingga berujung pada pelayangan gugatan kasus penipuan. Namun setelah sidang, Astrid dan Baim memutuskan untuk berdamai pada bulan Oktober 2019.

Namun mengagetkan Astrid pada bulan Juli 2020 kembali melayangkan gugatan yang sama kepada Baim Wong. Baim Wong terheran atas gugatan Astrid tersebut dan dirinya memutuskan untuk berkonsultasi atas kasus ini kepada Hotma Sitompul.

Hotma Sitompul menegaskan kembali kalau Baim sudah membayar utang tersebut kepada Astrid, namun mereka tidak ada tanda bukti pembayaran. Hal tersebut yang membuat pihak Astrid melayangkan gugatan atas penipuan.

BACA JUGA : EVOS Memutuskan Kontrak Dengan Listy Chan Terkait Kasus Pelakor

Namun Hotma menyinggung pengacaran Astrid, Didit Wijayanto yang sama sekali tidak mengindahkan hal tersebut.

“Lawyer yang baik itu harusnya menyampaikan kepada kliennya tidak boleh begitu. Kalau lawannya sudah membayar namun tidak memiliki bukti jangan meminta bayaran lagi. Karena seorang lawyer bukan hanya bertanggung jawab kepada klien, melainkan juga pada Tuhan soal kejujuran” tegas Hotma.

Baim Wong menanyakan langkah apa yang harus dilakukan soal kelanjutan kasusnya dengan Astrid. Dan Hotma Sitompul menyarankan agar pengacara Astrid dilaporkan ke gugatan pidana. hal tersebut guna memberi efek jera dan kapok karena telah mengabaikan kejujuran dan fakta yang menerangkan kalau sebenarnya Baim Wong sudah melunasi utang nya kepada Astrid.

“Untuk bikin pengacara kapok, ya laporkan pidana saja. Laporkan juga ke organisasinya” tegas Hotma Sitompul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.